Penelitian Terbaru: Wanita Rajin Bercinta Lebih Awet Muda

Negara yang Minta Warganya Bercinta dan Punya Anak
Negara yang Minta Warganya Bercinta dan Punya Anak
Bercinta
ilustrasi

POJOKSATU.id, LONDON – Hasil penelitian terbaru menunjukkan bahwa wanita yang rajin bercinta dengan orang suami akan membuatnya lebih awet muda. Kulitnya lebih bersinar dan penampilannya lebih cantik serta mempesona.

Seorang psikolog klinis dan terapis seks di London, Inggris, Dr. Shannon Chavez,
mengatakan, wanita yang rajin bercinta memiliki kulit yang lebih lembab dan awet muda.

Menurut dia, ini terjadi karena hasil persetubuhan mampu meningkatkan sirkulasi darah sehingga membuat warna kulit tampak lebih cerah dan bersinar dibandingkan wanita yang sangat jarang berhubungan intim dengan pasangannya.

“Peredaran darah yang lancar dan pelepasan racun dari tubuh ketika bercinta, sangat baik untuk kecantikan kulit Anda. Itulah alasan ilmiah membuat kulit wanita lebih kenyal, bersinar dan awet muda,” jelas Shannon Chavez.


Pernyataan Dr. Chavez ini sejalan dengan hasil penelitian yang dilakukan Royal Edinburgh Hospital di Skotlandia baru-baru ini. Royal Edinburgh Hospital meneliti pasangan berusia lanjut yang masih aktif melakukan hubungan intim di atas ranjang.

Penelitian tersebut melibatkan wanita yang bersetubuh empat kali dalam seminggu bersama dengan pasangannya. Hasilnya, kondisi kulit mereka 12 tahun lebih muda dibandingkan usia mereka yang sebenarnya.

Peneliti tersebut menyimpulkan bahwa hormon yang tercipta ketika hubungan seks, seperti testosteron dan estrogen, membuat tubuh mereka menjadi lebih kuat sehingga berpengaruh pada keindahan kulit.

(mynewshub/one)