Pulang Study Tour, 7 Siswi Ini Malah Hamil

Siswi hamil, siswi melahirkan, UN SMP
20141126205422pelajarhamil
ilustrasi (pelajar hamil)

POJOKSATU-Study tour yang dilakukan salah satu sekolah di Kota Banja, Bosnia, justru membawa bencana. Betapa tidak, 7 dari 28  pelajar perempuan justru bunting setelah pulang mengikuti study tour tersebut.

Ketujuh siswi itu diduga melakukan hubungan seksual dengan pacarnya di lokasi study tour di Ibukota Sarajevo. Para orang tua pelajar yang bunting menuntut pihak sekolah. Mereka menuding sekolah tidak ketat melakukan pengawasan ketat, sehingga putri mereka bebas melakukan hubungan seksual.

Study tour sendiri dilakukan selama sepekan dengan mendatangi museum dan tempat sejarah. Diduda para siswa yang dimabuk asmara, memanfaatkan kesempatan itu untuk berbuat mesum dengan pacarnya selama karya wisata berlangsung.

Dokter Spesialis Ginekolog Senad Mehmedbasic, mengatakan, fenomena seks bebas di Bosnia semakin menjadi-jadi. Khususnya di kalangan pelajar usia 13 hingga 15 tahun. Karena itu, tak heran jika karya wisata pelajar justru berakhir jadi ajang mesum para siswa.


“Menurut saya sudah saatnya orang tua dan sekolah di Bosnia memberi porsi khusus untuk pendidikan seks,” kata Senad seperti dilansir Dailymail, Senin (22/12/2014).

Koordinator Badan Kesehatan Reproduksi Bosnia Nenad Babici menilai kasus hamil di luar nikah ini bukan kesalahan para pelajar. Terlalu lama isu pendidikan seks dikesampingkan oleh masyarakat mayoritas muslim di negara bekas pecahan Serbia itu. “Justru itu akibat orang tua tidak mengawasi,” tuturnya.  (one/dailymail)