Anggota DPR Main Candy Crush

Ilustrasi: Wahyu Kokkang/Jawa Pos/pojoksatu.id
Ilustrasi: Wahyu Kokkang/Jawa Pos/pojoksatu.id
Ilustrasi: Wahyu Kokkang/Jawa Pos/pojoksatu.id

POJOKSATU – Ini contoh perilaku anggota DPR yang tidak patut ditiru. Nigel Mills, anggota parlemen Inggris dari Partai Konservatif, ketahuan bermain Candy Crush Saga selama dua setengah jam ketika rapat membahas reformasi pensiun di negerinya. Seseorang merekam gambar tentang aksi Mills dan membocorkannya kepada The Sun.

Kepada The Sun, Mills mengatakan, pertemuan tentang reformasi pensiun itu berlangsung lama. Dia pun mengakui memang bermain game paling populer sejagat tersebut. ”Ada bagian ketika saya tidak memusatkan perhatian. Mungkin saya bermain game sekali atau dua kali,” ujarnya. Namun, dia mengaku tetap mengikuti rapat itu dengan baik.

Saat ini justru tengah diselidiki siapa yang mengambil gambar tersebut. Dalam peraturan setempat, dilarang mengambil gambar tanpa izin dalam rapat parlemen seperti itu. Jurnalis juga hampir pasti tidak mungkin melakukannya karena hanya boleh berada di tempat yang telah ditentukan.

Di Indonesia juga pernah ada kejadian serupa. Bedanya, di sini yang mengungkap adalah wartawan dan yang ditonton anggota DPR adalah gambar porno. Masih ingat kan? Atau ya sudahlah, tidak usah diungkit-ungkit, nanti ada yang marah…. (telegraph.co.uk/c10/sof)