Martha Tilaar Nangis Dikejutkan Mantan Pacar

image
Martha Tilaar bersama suaminya

POJOKSATU – Tangis haru mewarnai peresmian Roemah Martha Tilaar, Sabtu (6/12/2014). Pemilik perusahaan, DR. (HC) Martha Tilaar terkejut dan menteskan air mata ketika mendapat kejutan dari suaminya, Henry Alex Rudolf Tilaar .

Kejutan tersebut ditampilkan di hadapan para hadirin. Kala itu, Alex yang diminta memberi kata sambutan tiba-tiba menyatakan bahwa ia memiliki sebuah kejutan yang ditujukan untuk wanita yang telah menemaninya selama 51 tahun tersebut.

“‎Saya akan memberikan surprise kepada mantan pacar saya,” ungkap Alex.

Martha beserta keluarga pun sontak terkejut. ‎Kemudian pembawa acara mengungkapkan jika diam-diam Alex mempersembahkan buku tentang perjalanan hidup Martha.


Buku bertajuk Dari Gombong Desaku Berkumandang di United Nations, New York setebal 66 halaman itu menceritakan perjalanan singkat hidup wanita 78 tahun tersebut. Saat buku itu dikeluarkan, Martha tampak terharu, begitu pun dengan sang anak yang mengurus Yayasan Warisan Budaya Gombong, Wulan Tilaar.

“Saya dapat surprise dari mantan ‎pacar saya. Saya nggak tahu. Sampai nangis saya,” ungkap Martha saat menjamu para undangan untuk makan malam bersama di Roemah Martha Tilaar.

Per‎nikahannya dengan Alex tentu saja merupakan salah satu bagian hidup Martha yang sangat penting. Hal tersebut juga terlihat dari Roemah Martha Tilaar. Di dalam rumah yang terletak di Jalan Sempor Lama 28, Gombong, Kebumen, Jawa Tengah itu terpampang beberapa foto serta kisah kehidupan pernikahan mereka. Mulai dari awal pertemuan hingga kehidupan mereka selama di Amerika Serikat.

Martha bertemu dengan Alex saat menyelesaikan pendidikan sarjana di IKIP Jakarta. Alex merupakan dosennya. Kabarnya, Martha terpincut oleh ketampanan dan kepintaran pria berdarah Menado tersebut. Keduanya menikah pada 1963. Mereka pun dikarunia empat orang anak, Bryan Emil Tilaar, Pinkan Tilaar,Wulan Tilaar,Kilala Tilaar. (rid)