Polisi Ditodong Pisang

image
Ilustrasi

SELERA humor Nathan Rolf Channing, warga Fruitvale, Colorado, memang agak kebablasan. Karena menodong dua polisi, dia kudu masuk bui. Padahal, senjatanya cuma pisang.

Insiden tersebut berlangsung Minggu waktu setempat (23/11). Ketika itu dua polisi, Joshua Bunch dan Donald Love, berpatroli. Saat berpapasan dengan Nathan, mereka terkesiap. ’’Nyawa kami seperti mau melayang,’’ kata Joshua, deputi Sheriff Mesa County, kepada The Grand Junction Daily Sentinel.

Sebab, mereka ditodong. Entah apa yang membikin dua polisi itu ketakutan. Padahal, jelas-jelas mereka melihat bahwa yang ditodongkan adalah benda panjang, kuning, dan sedikit melengkung. Mereka beralasan pernah melihat senjata genggam dalam banyak bentuk dan warna. Termasuk yang kuning melengkung itu.

Sontak, Donald Love, salah seorang polisi, langsung menarik senjata. Picunya pun siap disentuh. Saat itulah tiba-tiba Nathan berteriak, ’’Ini cuma pisang!’’


Yang terang, lelaki 27 tahun itu ditangkap. Bukan karena polisinya telanjur malu. Tapi, sikap tubuh Nathan memang merupakan ancaman terhadap aparat yang sedang bertugas. Kepada polisi, Nathan mengaku membikin eksperimen sosial untuk diunggah di YouTube. Adegan tersebut diharapkannya bisa mencerahkan semangat hari libur. (AP/c6/dos)