Ternyata Ini Dia Urutan Pemakaian Night Skin Care yang Tepat

Ilustrasi. (Ist)

POJOKSATU.id – Merawat keindahan kulit tentu merupakan hal yang wajib dilakukan tiap orang. Untuk merawat kulit, sobat Shopee memerlukan berbagai perawatan kulit seperti masker wajah murah dan pembersih wajah baik pagi maupun malam hari.


Saat menggunakan berbagai produk kecantikan ini, kamu juga harus memerhatikan urutan pemakaian produk tersebut agar hasil yang didapatkan lebih maksimal.

Nah, karena itu, sobat Shopee harus tau nih bagaimana urutan penggunaan skin care malam yang benar.

Berikut ini akan dijelaskan bagaimana urutan pemakaian skin care malam yang benar. Yuk simak selengkapnya.


Urutan Penggunaan Skin Care Malam

1. Menggunakan Make Up Remover

Tahap pertama dalam urutan penggunaan skincare malam adalah make up remover. Produk yang satu ini harus menjadi benda pertama yang sobat Shopee gunakan karena benda ini bisa membantu menghilangkan make up secara maksimal.

Jadi tak ada lagi cerita kulit berjerawat karena sisa make up yang tak bersih sempurna. Saat kamu memilih make up remover, kamu harus memerhatikan apakah produk yang kamu pilih sudah sesuai dengan jenis kulit kamu atau belum.

Selain itu, yang penting kamu perhatikan saat menggunakan make up remover adalah jangan lupa mengganti kapas saat membersihkan suatu area.

2. Menggunakan Cleansing dengan Pembersih

Setelah menggunakan make up remover, kamu perlu membersihkan wajah dengan menggunakan cleansing yang disertai pembersih.

Penggunaan cleansing setelah make up remover sendiri bertujuan untuk benar benar membersihkan sisa-sisa make up dari wajah, sehingga wajah tetap sehat dan ternutrisi.

3. Menggunakan Eksfoliasi

Rangkaian proses skincare malam selanjutnya adalah menggunakan eksfoliasi. Eksfoliasi ini merupakan langkah yang dilakukan untuk mengangkat minyak minyak berlebih yang ada di wajah sampai ke dalam pori pori wajah itu sendiri.

Namun, penggunaan eksfoliasi ini cukup sobat Shopee gunakan setiap dua minggu sekali saja. Ini karena proses eksfoliasi dapat mengikis skin barrier, sehingga tak baik jika dilakukan setiap hari.

4. Menggunakan Toner

Menggunakan toner saat skincare malam memang bukanlah hal yang wajib. Namun, hal ini tetap perlu dilakukan untuk hasil yang lebih maksimal.

Penggunaan toner dalam proses skincare malam ini bertujuan untuk menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit tetap terhidrasi.

5. Menggunakan Serum

Serum juga termasuk sebagai salah satu rangkaian skincare malam yang tak kalah penting. Serum sendiri berguna untuk mencegah penuaan dini, mencerahkan kulit, meningkatkan kekenyalan dan meningkatkan skin barrier. Jadi pastikan menggunakan serum ya!

6. Menggunakan Eye Cream

Langkah selanjutnya untuk melakukan night skincare routine adalah menggunakan eye cream. Krim mata atau eye cream ini sendiri berfungsi meredakan mata panda.

Hal ini tentunya sangat dibutuhkan bukan? Dengan eye cream ini, kamu bisa tampil lebih segar sepanjang hari.

7. Menggunakan Night Cream

Night cream atau krim malam adalah basic skincare malam yang harus kamu gunakan dan tak boleh dilewatkan. Meskipun merupakan basic skin care, night cream membawa banyak manfaat.

Misalnya saja, night cream mampu membantu semua skincare bekerja secara maksimal. Tak hanya itu, night cream juga dapat membuat kulit kamu tampak lebih sehat dan terasa lebih kenyal. Ini karena produk ini dapat meregenerasi kulit dan mencegah penuaan dini.

8. Menggunakan Masker Wajah

Rangkaian terakhir yang harus digunakan adalah masker wajah. Masker wajah ini setidaknya harus digunakan 3-4 kali seminggu agar wajah tetap terhidrasi.

Manfaat Night Skin Care Routine

Merawat kulit dengan melakukan night skin care routine tentu merupakan hal yang bermanfaat. Dari proses night skin care routine ini, kamu akan mendapatkan berbagai manfaat.

Manfaat tersebut berupa kulit yang beregenerasi selama kamu tidur, kulit wajah yang tetap terhidrasi di malam hari, hingga membantu mengatasi berbagai masalah kulit yang kamu miliki.

Dengan banyaknya manfaat ini, tentu sangat rugi bila sobat Shopee melewatkan rutinitas night skin care routine ini. Jadi, jangan lupa lakukan night skin care routine setiap hari ya!

Beli Perlengkapan Night Skin Care Routine di Shopee

Nah, itulah urutan pemakaian night skin care routine yang harus kamu tau. Buat sobat Shopee yang ingin membeli semua perlengkapan night skin care routine, bisa membeli di Shopee dengan memanfaatkan fitur pencarian di Shopee.

Di Shopee, kamu bisa memanfaatkan semua fitur menarik untuk pengalaman berbelanja yang menarik pula. Kamu juga bisa berbelanja hemat menggunakan fitur diskon dan promo yang ada di Shopee. Ada banyak promo yang menanti loh.

Kamu juga bisa berbelanja aman dengan memanfaatkan fitur COD dan gratis ongkir. Jadi kamu bisa bayar setelah barangnya sampai ke tangan mu. Jadi tunggu apa lagi? Yuk belanja di Shopee sekarang juga.