Perhatikan Tips Ini Sebelum Buka Salon Rambut dan Nail Salon!

Ist.

POJOKSATU.id – Kehadiran salon kecantikan yang digabungkan dengan nail salon masih terus dibutuhkan oleh banyak kalangan. Namun, untuk membuka bisnis ini tentulah dibutuhkan modal yang tak sedikit.


Oleh sebab itu, memanfaatkan pinjaman bunga rendah bisa menjadi pilihan terbaik yang bisa Anda lakukan. Perlu Anda tahu, banyak kalangan saat ini mencari salon kecantikan yang juga menyediakan nail salon.

Selain kebutuhan rambut, para wanita juga menginginkan perawatan ekstra pada kuku-kuku mereka.

Tips Membuka Salon Rambut dan Nail Salon


Berikut merupakan beberapa tips yang wajib Anda terapkan saat ingin membuka salon kecantikan yang digabungkan dengan nail salon.

● Memiliki Sertifikat

Sertifikat menjadi bukti jika Anda memiliki skill yang kompeten dalam melakukan perawatan rambut maupun nail art. Dengan mengantongi sertifikat maka pelanggan pun akan lebih mempercayai salon Anda.

Ada banyak cara untuk bisa mendapatkan sertifikat profesional ini, salah satunya adalah dengan mengikuti kursus atau training di lembaga-lembaga profesional.

● Lakukan Survei Nail Art

Berhubung Anda akan membuka salon yang juga menyediakan perawatan nail art maka cobalah melakukan survei produk lebih dulu. Hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kualitas produk cat kuku yang Anda gunakan.

Saat melakukan survei, setiap pelaku bisnis pasti akan mengalami trial dan error terkait produk yang digunakan. Jadi, pastikan untuk benar-benar memilih jenis cat kuku yang berkualitas.

Hal ini akan membuat para pelanggan lebih puas dengan hasil nail art yang diberikan.

● Tentukan Lokasi yang Tepat

Anda juga perlu memilih lokasi yang strategis saat ingin membuka salon kecantikan yang digabungkan dengan perawatan nail art. Lokasi yang strategis tentulah lebih dipilih oleh banyak konsumen karena lebih mudah untuk dijangkau.

Jika lokasi salon Anda berada di area yang memiliki akses yang sulit seperti jalanan rusak hingga di dalam lorong yang sempit maka tentu pelanggan akan lebih memilih tempat yang lain.

Namun, lokasi strategis kerap memiliki nilai sewa yang tergolong tinggi. Jika Anda terkendala budget silahkan memanfaatkan pinjaman online dengan bunga rendah yang sudah banyak ditawarkan oleh berbagai pihak perbankan.

● Rekrut Karyawan yang Kompeten

Tak hanya pemilik bisnis salon kecantikan saja yang harus kompeten, para karyawannya juga haruslah memiliki skill yang mumpuni. Pastikan untuk merekrut karyawan yang memiliki pengalaman bekerja di salon kecantikan serta yang ahli dalam bidang nail art.

Dengan memiliki kemampuan yang kompeten di bidangnya masing-masing maka Anda pun selaku pemilik bisnis tidak akan mengajarkan mereka hal-hal yang dasar lagi.

● Aktif dalam Platform Online

Dalam memasarkan bisnis Anda agar bisa sampai di pangsa pasar yang lebih luas maka Anda perlu aktif menggunakan berbagai jenis platform online.

Manfaatkan juga berbagai media sosial populer yang ada saat ini seperti TikTok, Instagram, Twitter, Facebook hingga Facebook. Anda juga bisa menggunakan website bisnis agar salon kecantikan Anda terlihat lebih profesional.

Rutinlah mengunggah konten-konten menarik yang berkaitan dengan perawatan rambut dan juga kuku. Dengan begitu, platform media sosial bisnis Anda pun bisa mendapatkan banyak engagement.

● Tren Model Rambut dan Warna Cat Kuku

Tren model rambut dan warna cat kuku umumnya terus berubah-ubah seiring waktu. Dengan terus mengikuti perkembangan model rambut dan cat kuku maka salon Anda pun akan tetap dikunjungi oleh banyak pelanggan.

Jangan mengabaikan berbagai tren yang sedang berlangsung. Hal ini justru menjadi peluang yang paling tepat untuk menggaet lebih banyak pelanggan.

Anda bisa mengamati tren lewat media sosial maupun lewat majalah-majalah kecantikan.

Alat yang Dibutuhkan untuk Membuka Salon Kecantikan dan Nail Salon

Umumnya, Anda memerlukan lebih banyak perkakas untuk kebutuhan perawatan rambut dibandingkan kuku.

Untuk nail art sendiri Anda hanya memerlukan cat warna, peralatan perawatan kuku hingga aksesoris kuku. Sedangkan untuk perawatan rambut Anda membutuhkan beberapa peralatan berikut.

● Hair Brushes dan Sisir

Selain sisir Anda juga perlu menyediakan hair brush. Hair brush sendiri memiliki fungsi yang lebih spesifik dibandingkan sisir rambut biasa.

Hair brush lebih ditujukan untuk merawat rambut sedang sisir lebih digunakan sebagai penata rambut.

Merawat rambut yang dimaksud ialah berupa menghilangkan debu dari rambut hingga melancarkan distribusi minyak alami yang terdapat di bagian bawah rambut. Adapun sisir cenderung digunakan dalam proses styling dan mengurus rambut yang kusut.

● Backwash Unit

Backwash unit dibutuhkan untuk mempersiapkan rambut menjadi lebih mudah diatur. Oleh sebab itu, saat berencana membuka salon kecantikan, jangan lupa untuk menyiapkan backwash unit sebagai salah satu perlengkapan penting saat membuka salon.

Meskipun harga backwash terbaik di pasaran cukup mahal, akan tetapi Anda bisa memanfaatkan pinjaman online dengan bunga rendah untuk membelinya.

● Hair Dryer

Hair dryer juga wajib Anda sediakan di dalam sebuah salon kecantikan. Selain peralatan memotong rambut, Anda juga membutuhkan peralatan hair dryer untuk mengeringkan rambut pelanggan.

Kehadiran hair dryer bagi para hair stylist sehingga rambut pelanggan pun bisa menjadi lebih bouncy, lembut dan memiliki bentuk yang lebih indah.

Hair dryer sendiri bisa diatur sesuai dengan jenis rambut yang akan ditata. Berhubung panas dari alat yang satu ini bisa berisiko dalam kerusakan rambut, silahkan menggunakannya sesuai kebutuhan saja.

● Flat Iron

Hampir mirip dengan hair dryer, flat iron juga memiliki fungsi sebagai alat bantu saat ingin menata rambut para pelanggan. Namun, flat iron tidak berfungsi sebagai alat pengering rambut.

Flat iron lebih ditujukan untuk merapikan rambut terutama untuk jenis rambut pelanggan yang cenderung mengambang dan bergelombang. Alat ini juga memiliki suhu yang bisa diatur sesuai kebutuhan rambut para pelanggan Anda.

● Hair Curler

Tak hanya untuk meluruskan rambut, beberapa pelanggan yang datang berkunjung di salon kecantikan juga banyak yang menginginkan tampilan rambut keriting.

Oleh sebab itu, jangan lupa memasukkan hair curler sebagai salah satu peralatan yang harus dibeli saat membuka bisnis salon kecantikan.

● Hair Styling Chair

Kehadiran hair styling chair juga tak kalah pentingnya. Jika pelanggan telah melakukan proses pencucian rambut, selanjutnya mereka bisa Anda persilahkan duduk pada kursi khusus untuk menata rambut.

Kursi hair styling pada umumnya telah didesain khusus untuk memudahkan pergerakan hair stylist saat menata rambut pelanggan. Anda bisa mengatur ketinggian kursi serta terdapat pula tempat kaki untuk pelanggan saat ingin mengistirahatkan kaki mereka.

● Hair Styling Station

Dibandingkan menggunakan cermin biasa, cobalah untuk menggunakan hair styling station saja. Hair styling station bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk menata rambut pelanggan yang terlihat lebih profesional.

Kehadiran hair styling station akan jauh lebih memudahkan para hair stylist saat melakukan penataan rambut. Sehingga styling pun menjadi lebih praktis dan anti ribet.

● Hot Rollers

Adapun fungsi utama dari hot rollers ialah untuk membentuk tampilan rambut yang lebih bergelombang dan keriting tanpa harus menggunakan hair dryer ataupun flat iron.

Jika menginginkan proses curly yang lebih praktis maka Anda bisa menggunakan hot rollers.

Anda cukup menghangatkannya pada suhu yang diinginkan kemudian memasangnya pada rambut yang telah dipersiapkan untuk ditata.

● Gunting Rambut

Alat yang satu ini tentulah tak boleh Anda lupakan. Saat ingin membuka salon kecantikan, pastikan untuk menyiapkan berbagai jenis dan ukuran gunting rambut.

Pasalnya, setiap gunting rambut memiliki efek dan fungsi yang berbeda antara satu dan lainnya.

Bentuk gunting rambut yang dibuat secara khusus juga lebih bersifat ergonomis sehingga hairstylist lebih praktis saat menata rambut pelanggan secara sempurna dan maksimal.

● Hood Dryer

Selain hair dryer, terdapat pula hood dryer yang memiliki fungsi sebagai pengering rambut. Berbeda dengan hair dryer, hood dryer sendiri lebih digunakan untuk membuat penampilan rambut lebih bervolume atau blow up serta tahan lebih lama.

Alat ini juga sering digunakan jika terdapat pelanggan yang memiliki jenis rambut yang cukup rentan saat menggunakan hair dryer. Seperti yang telah diketahui bahwa uap yang ditimbulkan oleh hair dryer cukup panas sehingga berisiko terhadap pelanggan.

Oleh sebab itu, agar proses pengeringan rambut menjadi lebih aman dan praktis, Anda bisa menggunakan hood dryer dibandingkan hair dryer.

● Salon Trolley

Untuk lebih memudahkan Anda dalam mengambil peralatan rambut yang jumlahnya cukup banyak maka silahkan menyediakan salon trolley.

Salon trolley ini bisa menampung berbagai jenis perkakas salon mulai dari hair dryer, gunting rambut dan perlengkapan memotong rambut lainnya.

Akan lebih baik jika Anda menyediakan lebih dari satu trolley. Hal ini tentu akan memudahkan karyawan lainnya saat melayani pelanggan lainnya.

Ajukan Pinjaman Bunga Rendah Secara Lebih Praktis Lewat DBS KTA

Ingin membuka bisnis salon kecantikan yang juga menyediakan layanan nail art tapi sedang terkendala oleh budget yang tidak mencukupi? Tak usah pusing, saat ini DBS KTA telah menyediakan kredit KTA dalam jumlah yang super besar.

Tak hanya modal yang super besar, para nasabah juga bisa menikmati beragam kemudahan saat mengajukan kredit KTA.

Lalu, apa saja keunggulan yang bisa Anda nikmati sebagai nasabah DBS KTA? Untuk lebih jelasnya, yuk silahkan simak ulasan selengkapnya berikut ini.

● Para nasabah bisa mendapatkan jumlah kredit pinjaman yang mencapai 300 juta Rupiah. Jumlah yang sangat besar, bukan?

● Bunga flat mulai dari 0,88% untuk setiap bulannya.

● Anda juga bisa melakukan cicilan hingga 36 bulan.

● Persyaratan yang diberikan sangat mudah. Anda hanya perlu memastikan jika Anda merupakan nasabah yang menetap atau berlokasi di wilayah Jabodetabek.

Anda juga perlu mencantumkan e-KTP dan NPWP, memiliki penghasilan minimal 5 juta Rupiah serta memiliki kredit bank lain dengan limit paling sedikit berjumlah 10 juta Rupiah.

Membuka usaha salon kecantikan yang digabungkan dengan layanan nail art memang tidak membutuhkan modal yang sedikit. Oleh sebab itu, kehadiran kredit KTA bisa menjadi pilihan yang paling tepat untuk Anda.

Ajukan pinjaman bunga rendah lewat DBS KTA sekarang juga dan nikmati berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan selaku nasabah. Dapatkan informasi mengenai langkah pengajuan serta syarat lainnya di https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page. (adv/pojoksatu)