5 Alasan Kenapa Sewa Apartemen di Jakarta Menjadi Pilihan Terbaik

Ilustrasi (Ist)

POJOKSATU.id – Mendapatkan kesempatan untuk bekerja di ibukota barangkali menjadi anugerah tersendiri. Jakarta merupakan kota metropolitan yang begitu besar dan lengkap.


Akses transportasi public di sini bisa dibilang lebih mudah dan maju dibandingkan dengan kota-kota besar lain di Indonesia sehingga tanpa kendaraan pribadi sekalipun Anda tetap bisa mobile kemanapun dengan mudah.

Namun, Anda juga pasti tahu kalau bekerja di kota ini sangat challenging. Masalah utama kota ini terletak pada kemacetan yang begitu sulit untuk diurai.

Pada hari normal, kemacetan bisa terjadi dalam rentang waktu satu hingga dua jam. Waktu yang dibutuhkan untuk keluar kemacetan ketika hujan turun pastinya lebih lama lagi.


Tidak heran jika kemudian kaum milenial dan para pekerja lebih memilih untuk sewa apartemen Jakarta saja dibanding harus tinggal di kota-kota penyangganya.

Namun, hal ini biasanya berlaku bagi Anda dan kaum muda lain yang belum menikah, atau sudah menikah dan belum memiliki anak.

Ada ribuan orang yang berminat untuk menyewa apartemen setiap harinya. Tren menyewa dibanding membeli apartemen sepertinya memang meningkat karena banyak kemudahan yang didapatkan ketika menyewa.

Apakah Anda masih merasa ragu untuk menyewa apartemen di Jakarta? Berikut beberapa alasan kenapa sewa apartemen menjadi pilihan terbaik untuk saat ini :

1. Harga Jual Apartemen Terlalu Mahal

Saat ini nilai property memang terus naik. Tidak heran harga jual apartemen juga semakin tinggi meski hanya untuk ukuran studio. Sedangkan untuk apartemen dengan satu atau dua kamar tentunya akan lebih mahal lagi.

Sayang, kenaikan harga tersebut tidak diikuti dengan kenaikan penghasilan sehingga kemampuan untuk membeli property juga tidak sanggup dicapai.

Meskipun ada banyak Lembaga ekonomi seperti bank yang berusaha untuk membantu dengan memberikan kredit, nominalnya tetap terasa sulit bagi sebagian besar orang.

Maka dari itu, dibanding membeli, menyewa menjadi pilihan karena harga yang ditawarkan masih masuk akal.

2. Pilihan Apartemen Variatif

Apartemen di Jakarta itu sangat banyak, berjejer dengan gagah diantara Gedung-gedung perkantoran seperti Apartemen Capitol Park Residence.

Anda bisa memilih apartemen yang sesuai dengan kebutuhan, apakah ingin yang full furnish atau kosongan alias tanpa perabot sama sekali. Keduanya tentu memiliki perbedaan harga sewa.

Anda juga bisa memilih apartemen yang lokasinya paling dekat dengan tempat bekerja supaya mudah untuk pulang-pergi. Anda jadi tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk transportasi.

Ini memang merupakan salah satu trik bertahan hidup di ibukota. Selalu usahakan mencari hunian yang dekat dengan kantor.

Anda juga bisa menentukan Apartemen yang harganya sesuai dengan penghasilan. Ini penting banget loh supaya Anda tetap mampu menyisihkan sebagian penghasilan untuk ditabung.

3. Fasilitas Lengkap

Salah satu hal yang menyenangkan dari apartemen adalah karena memiliki fasilitas yang mirip dengan hotel. Anda bisa mendapatkan akses untuk menggunakan kolam renang dan fitness center secara gratis.

Selain itu, biasanya di lantai dasar sebuah apartemen terdapat minimarket, warung, laundry, hingga restoran, dan tempat makan lainnya. Kemudian, apartemen juga memiliki taman khusus serta playground yang boleh digunakan penghuni.

Selain itu, bagi Anda yang tertutup dan menyukai privacy, sangat cocok tinggal di apartemen karena biasanya tidak terlalu banyak berkomunikasi dengan penghuni lain.

4. Lokasi Strategis

Apartemen biasanya dibangun di titik-titik yang memang sangat strategis. Entah itu sangat dekat dengan pintu tol, berhadapan dengan pool Transjakarta, dilewati angkot, dekat dengan Rumah Sakit, dekat dengan Sekolah, atau dekat dengan pusat peribadahan.

Preferensi orang ketika mencari sebuah hunian berbeda-beda dan biasanya apartemen memiliki apapun yang diinginkan oleh calon penghuni. Lokasi yang strategis ini sangat membantu Anda menghemat waktu di jalan selain menghemat budget juga.

Jika apartemen Anda dekat dengan kantor, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan budget tambahan untuk transportasi setiap harinya.

Begitu juga jika apartemen Anda berjarak sangat terjangkau dari warung makan yang harganya murah. Anda bisa menghemat biaya makan dan menggunakannya untuk hal lain.

5. Apartemen Keamanannya Lebih Terjamin

Selain perihal kenyamanan, keamanan menjadi salah satu faktor penting lain ketika seseorang mencari hunian.

Begitu juga dengan Anda bukan? Anda pasti ingin tinggal di tempat yang membawa rasa damai dan juga aman, tanpa perlu merasa takut apakah akan ada pencuri atau penjahat yang mendobrak masuk.

Apartemen biasanya memiliki petugas pengamanan khusus seperti satpam yang akan berjaga 7×24 jam. Betul-betul tanpa jeda untuk memastikan para penghuni dapat beraktivitas dengan baik tanpa merasa takut.

Selain itu, apartemen juga memiliki CCTV yang dipasang di setiap sudut sehingga aktivitas-aktivitas mencurigakan dapat dipantau dan dilaporkan dengan cepat.

Perpaduan penjaga keamanan antara petugas dan juga teknologi tentunya akan menjadi salah satu magnet orang-orang untuk memilih tinggal di apartemen.

Nah, itu dia 5 alasan kenapa orang lebih suka tinggal di Apartemen. Sekarang, tentu Anda sudah tahu kalau selain bisa pesan Hotel, Traveloka juga bisa Anda gunakan untuk booking Villa, Apartemen, Resort, Glamping dan akomodasi privat lainnya di menu Holiday Stays. (adv/pojoksatu)