Tips Liburan Murah ke Luar Pulau di Bawah Rp 2 Jutaan, Kantong Anti Jebol

POJOKSATU.id – Selama ini liburan ke luar pulau selalu identik dengan kata mahal. Tarif tiket pesawat antar pulau memang biasanya lebih tinggi dibandingkan pesawat antar kota seperti Surabaya-Jakarta.


Jangan khawatir, sebenarnya ada banyak cara liburan murah ke luar pulau. Bahkan, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya hingga Rp2 jutaan, kok.

Salah satu caranya mungkin dengan booking Super Air Jet, maskapai baru yang harga tiketnya dibanderol murah.

Tips Liburan Murah ke Luar Pulau


1. Berangkat Bukan di Hari Weekend dan Tanggal Merah

Musim High Season biasanya terjadi di weekend dan tanggal. Di momen ini, akan ada banyak sekali permintaan tiket pesawat yang menyebabkan harganya semakin naik.

Sebaiknya, hindari berangkat dengan pesawat pada waktu ramai seperti ini. Cari dan beli tiket di masa low season ketika orang-orang tidak banyak berlibur.

Kalau bisa, bepergianlah di hari biasa untuk menghemat biaya.

2. Lakukan Riset Terlebih Dahulu

Sebelum memilih pulau mana yang akan Anda kunjungi untuk liburan, sebaiknya lakukan riset kecil-kecilan terlebih dahulu.

Misalkan saja, dengan mencari tahu dulu pulau mana yang harga tiketnya paling murah dan sesuai dengan budget liburan Anda saat ini.

Riset bisa dilakukan dengan bertanya langsung pada orang yang berpengalaman, mencari tahu lewat berbagai sumber di internet atau mengecek harga tiket pesawat langsung di aplikasi booking tiket pesawat seperti Traveloka.

3. Buat Budget Plan

Penting untuk membuat sendiri budget plan Anda agar dana yang keluar bisa lebih terkontrol. Pembuatan rincian dana liburan bisa ditulis selengkap mungkin.

Misalkan saja, dengan menulis biaya keluar dari detail-detail sekecil mungkin seperti bensin, bayar makanan, tiket masuk dan souvenir.

Contohnya saja, kalau Anda mengalokasikan hanya Rp500 ribu untuk belanja souvenir, tulis di budget plan dan usahakan mematuhinya ketika liburan.

4. Manfaatkan Wifi Umum

Di tengah perjalanan, Anda mungkin akan selalu berkomunikasi dengan orang-orang tercinta, menanyakan kabar atau titipan oleh-oleh.

Dibandingkan menggunakan paket data berlebihan, usahakan untuk memakai Wifi umum yang disediakan.

Beli paket data secukupnya saja untuk mengantisipasi ketika sinyal wifi bermasalah.

5. Membawa Air Mineral

Air mineral adalah hal paling penting yang harus Anda bawa selain snack. Anda tentu akan mengalami dehidrasi selama perjalanan yang panjang.

Usahakan membeli air mineral di luar tempat wisata tujuan. Harga satu botol air mineral di lokasi wisata sendiri bisa dua kali lipat dari biasanya. Untuk itu, belilah sebelum masuk ke area wisata.

Sesampainya di penginapan, usahakan memanfaatkan galon air yang disediakan pihak hotel untuk isi ulang.

6. Liburan Bersama Teman Seperjalanan

Faktanya, solo travelling justru menghabiskan biaya lebih besar dibandingkan berangkat bersama teman. Bayangkan saja, untuk satu harga sewa kamar, Anda perlu menanggung Rp800 ribuan sendirian.

Kalau Anda mengajak teman, biaya sewa ini bisa dibagi berdua, membuat budget jadi lebih hemat.

Keunggulan Super Air Jet Sebagai Maskapai Baru

1. Harga Tiket Terjangkau

Harga tiket Super Air Jet terbilang sangat terjangkau dibandingkan maskapai lain. Rute Jakarta-Lombok saja, misalnya, hanya dibanderol dengan tarif Rp416 ribu. Kemudian ada rute Jakarta-Denpasar dengan harga Rp426 ribu.

Bagi Anda yang ingin pergi ke Medan dari Jakarta, harga tiket dipastikan hanya sekitar Rp600 ribu sudah dengan bagasi 20 kg.

2. Maskapai Ramah Anak Millennial

Maskapai Super Air Jet membanderol harga tiket murah bukan tanpa alasan. Pertimbangannya adalah menyasar anak muda yang hobi jalan-jalan.

Dengan harga sekitar ratusan ribu, penumpang sudah memperoleh bagasi tambahan hingga 20 kg. Jumlah yang sangat pas untuk Anda yang ingin liburan tanpa perlu tambahan biaya bagasi.

3. Interior Pesawat Bersih

Meski baru, Super Air Jet berusaha memberikan yang terbaik pada penumpang. Salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan bagian eksterior serta interior pesawat.

Kabin, tempat duduk hingga seat belt pun terbilang bersih dan interiornya pun sangat kekinian.

4. Flight Attendant yang Ramah

Flight Attendant Super Air Jet memberikan keramahan terbaik untuk membantu penumpang lebih nyaman. Flight Attendant mampu memandu penumpang dengan kesan muda yang sporty, tanpa gengsi namun tetap berwibawa.

5. Penyampaian Informasi yang Jelas

Tak hanya muda dan tanpa gengsi, Flight Attendant Super Air Jet memberikan informasi dengan sangat jelas. Penyampaian informasi dalam bahasa Indonesia maupun Inggris disampaikan dengan sangat baik untuk mempermudah penumpang menangkap pesan yang diberikan.

Ini dia beberapa tips liburan super murah dengan biaya under Rp2 jutaan saja. Salah satu cara yang mungkin dapat Anda terapkan adalah dengan membeli tiket pesawat luar pulau dengan booking Super Air Jet.

Pemesanan armada baru domestik ini dapat Anda lakukan via Traveloka. Tersedia rute lengkap Super Air Jet dengan harga tiket terjangkau, pasti bikin hemat! (adv/pojoksatu)