7 Rekomendasi Hadiah untuk Bayi Baru Lahir

(Istimewa)

POJOKSATU.id – Hadirnya sang buah hati pasti menjadi momen yang paling dinanti oleh pasangan. Betapa tidak, setelah menanti selama kurang lebih 9 bulan lamanya, akhirnya hadir pelengkap keluarga.


Sudah pasti, rasa bahagia pun tak terbendung lagi. Biasanya, bayi baru lahir identik dengan hadiah sebagai ungkapan rasa suka cita bagi orang terdekat.

Namun, memilih hadiah untuk bayi yang baru lahir sebaiknya tidak dilakukan secara asal, meski umumnya bayi belum terlalu membutuhkan banyak perlengkapan.

Misalnya, kamu hendak memberikan baju bayi, pastikan kamu tahu apa jenis kelamin bayi dan memperhatikan masa pakainya. Sebab, bayi baru lahir biasanya akan mengalami pertumbuhan yang lebih cepat.


Inilah mengapa, sebaiknya tidak perlu terlalu banyak membelikan pakaian untuk newborn baby. Jika kamu ingin memberi hadiah pakaian, ukuran yang lebih besar akan lebih direkomendasikan karena masa pakainya yang bisa jauh lebih lama.

Rekomendasi Hadiah untuk Bayi Baru Lahir

Selain pakaian, tentunya masih ada banyak sekali jenis hadiah yang bisa kamu berikan untuk pasangan yang baru saja memiliki bayi. Berikut beberapa rekomendasinya :

1. Warmer and Sterilizer bottle

Rekomendasi pertama adalah penghangat dan mesin steril botol. Agar produksi ASI tetap mencukupi, ibu perlu menampung ASI secara rutin. Hal ini tentu memerlukan botol untuk menyimpan ASI perah.

Memakai alat ini, menghangatkan dan sterilisasi botol untuk menyimpan ASI tidak lagi membutuhkan waktu lama. Bahkan, air yang digunakan juga tidak banyak seperti halnya ketika menghangatkan dan sterilisasi dengan air panas.

2. Tas perlengkapan bayi

Benda penting lain yang harus ibu punya ketika memiliki bayi baru lahir adalah tas untuk perlengkapan bayi. Fungsinya tentu saja menyimpan popok, pakaian ganti, selimut, dan lainnya.

Adanya tas ini akan membuat ibu menjadi lebih mudah membawa barang-barang Si Kecil ketika bepergian. Misalnya, saat harus melakukan vaksin rutin atau bepergian ke luar kota.

3. Tas pendingin ASI

Selanjutnya, ada tas pendingin ASI untuk ibu menyusui yang bekerja. Tas ini memiliki kemampuan untuk menjaga ASI perah tetap dingin dalam beberapa jam, sehingga tetap aman dikonsumsi oleh bayi.

Namun, jangan sampai lupa, pastikan ibu juga membawa pendingin gel sehingga suhu ASI perah tetap terjaga ketika ibu membawanya sebelum dimasukkan dalam lemari pendingin.

4. Baby gym

Tak hanya tas pendingin ASI, bayi baru lahir juga sering diberi hadiah baby gym. Seperti namanya, mainan ini disinyalir dapat mengasah kemampuan motorik dan sensorik bayi.

Pilihan mainannya sebenarnya sangat beragam. Mulai dari suara musik, bunyi mainan gantung, dan masih banyak lagi.

5. Tempat tidur kelambu

Ketika tidur, bayi sebaiknya tidak berada di satu ranjang yang sama dengan orangtua. Sebab, hal ini meningkatkan risiko terjadinya sindrom kematian mendadak atau SIDS pada bagi yang tentunya sangat berbahaya.

Solusinya, kamu dapat membeli tempat tidur bayi, lebih baik lagi yang dilengkapi dengan kelambu. Tak hanya nyaman, bayi pun aman dari gigitan nyamuk dan serangga lainnya.

6. Bantal menyusui

Menjadi ibu baru tentu sangat melelahkan, salah satunya karena harus menyusui Si Kecil setiap 2-3 jam sekali. Apalagi jika kamu harus menyusui sambil menopang atau menggendong bayi.

Supaya terasa lebih nyaman, kamu bisa memberikan hadiah berupa bantal menyusui. Selain itu, cara memakai bantal menyusui bisa dibilang sangat mudah.

Lingkarkan saja bantal di pinggang, lalu tempatkan bayi di atasnya. Atur posisi sehingga ibu dan bayi merasa nyaman. Selain itu, bantal ini juga aman digunakan untuk Si Kecil.

7. Cover menyusui

Ibu yang baru memiliki bayi harus siap menyusui setiap saat. Bahkan, tak jarang harus memberi ASI langsung pada Si Kecil di tempat umum.

Inilah mengapa, kamu bisa memberikan penutup menyusui sebagai kado lain untuk bayi baru lahir. Jadi, ibu dan sang buah hati tetap nyaman ketika menyusui di mana saja.

Agar semakin nyaman, sebaiknya kamu memilih penutup menyusui yang terbuat dari kain muslin atau katun. Kedua jenis kain ini punya tekstur yang lembut sehingga saat terjadi gesekan dengan kulit bayi saat menyusui, kulit bayi tidak mudah teriritasi.

Itu tadi beberapa bentuk hadiah untuk bayi baru lahir yang bisa kamu berikan. Agar lebih praktis, kamu bisa cari dan beli semua hadiah di Shopee.

Pilihannya sangat beragam, mulai dari perlengkapan bayi hingga kebutuhan anak, termasuk baju anak laki-laki. Belanja barang kebutuhan apa saja lebih lengkap dan hemat, tentunya hanya di Shopee. Selamat belanja! (adv/pojoksatu)