Mencari Lowongan Pekerjaan, Perhatikan Hal Ini!

tips membuat cv melamar pekerjaan
Foto Ilustrasi: Mencari Lowongan Pekerjaan

POJOKSATU.id, MEXICO- Ada banyak hal yang perlu diperhatikan saat mencari lowongan pekerjaan. Menyebar surat lamaran tidak menjamin Anda bisa mendapat pekerjaan dengan cepat, dan tepat. Anda harus memperhatikan apa yang sedang dibutuhkan oleh sebuah perusahaan.

Melansir dari Gulfnews.com pada Kamis (25/8/2016) berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat berburu :lowongan kerja.

1.Pilih Platform yang Tepat
Memilih platform atau situs lowongan kerja online yang tepat dan terpercaya sangat penting untuk dilakukan. Selain untuk menghindari berbagai macam penipuan, hal itu juga berfungsi untuk membantu Anda tetap terorganisir. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah rutin memeriksa notifikasi lowongan kerja secara teratur.

Anda juga bisa berlangganan notifikasi lowongan pekerjaan, berdasarkan kriteria pencarian dari beberapa perusahaan dan situs lowongan kerja secara online. Hal ini akan membuat perburuan lowongan kerja Anda menjadi lebih mudah. Pastikan untuk memeriksanya setiap hari.


2.Siapkan Dokumen
Siapkan segala dokumen-dokumen yang dibutuhkan saat Anda akan diwawancara. Mulai dari resume, transkrip nilai, hingga surat rekomendasi. Pastikan data-data tersebut sudah diperbaharui dan siap dikirim. Walaupun kita sudah hidup di era serba digital, terkadang perusahaan menginginkan dokumen cetak yang masih baru dan tertata rapi.

Saat semua sudah terorganisir dengan rapi, Anda masih memiliki waktu untuk mencari beberapa lowongan kerja lainnya sebagai cadangan. Jika semua sudah terorganisir secara rapi, sangat besar peluang bagi Anda untuk diterima kerja.

3.Mencatat Setiap Lamaran
Jangan lupa untuk mencatat setiap lamaran kerja yang telah Anda kirimkan. Bila Catatan tersebut akan sangat membantu Anda untuk mengingat sekian banyak lamaran yang Anda ajukan, jika sewaktu-waktu Anda mendapat panggilan wawancara.

(Sikah/Pojoksatu)