8 Tips Tampil Percaya Diri Saat Ke Kantor

POJOKSATU.id, INGGRIS- Tampil cantik dan percaya diri ke kantor rupanya dapata didukung oleh kualitas makeup dan apa yang kita kenakan?

Berikut langkah-langkah bersolek yang dibagikan saat kelas kecantikan Karir.com bersama L’Oreal Indonesia beberapa waktu lalu:

1. Bersihkan wajah
Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum mengaplikasikan makeupadalah membersihkan wajah dengan air dan sabun muka atau penyegar dari produk yang biasa Anda gunakan.


Gunakan pelembab dan bedak padat yang sesuai dengan warna kulit. Biasanya bedak padat lebih tahan lama dibandingkan dengan bedak tabur. Pastikan pemakaian bedak dilakukan secara merata dan menyeluruh di wajah Anda.


3. Area mata
Percantik area mata, di antaranya dengan mengaplikasikan Ini sangat penting untuk memberikan kesan mata yang segar. Agar tidak terlihat berlebihan atau menor, gunakan eyeshadow warna halus sepertipeach, merah muda, atau coklat muda. Tambahkan gradasi dengan warna emas sebagai pemanis. Tidak lupa juga kenakaneyeliner pada bagian bingkai mata dan oleskan maskara di bulu mata.

4. Percantik alis
Setelah area mata selesai, Anda dapat mempercantik alis dengan membentuknya menggunakan pensil alis sesuai bentuk alis yang sudah ada. Anda dapat memilih warna hitam atau cokelat yang Anda sukai. Tidak lupa gunakan sikat alis untuk merapikannya.

5. Gunakan blush-on
Penggunaan blush-on sebaiknya secukupnya saja. Pilih warna blush-onyang alami, seperti warna peach atau merah muda.  

6. Lipstik
Agar tidak terlihat pucat, Anda dapat hiasi bibir dengan lipstik, dan pemilihan warna usahakan yang alami. Untuk lipstik dengan warna yang terang kurang sesuai jika dipakai di lingkungan kantor karena terlihat berlebihan atau menor.

7. Tata rambut
Usahakan tata rambut terlebih dahulu sebelum mulai bekerja. Anda bisa gunakan penjepit rambut untuk menjepit bagian samping kanan dan kiri agar rambut terlihat rapi.

8. Tampil modis dan rapi
Gunakan pakaian yang rapi namun tetap terlihat modis. Pemilihan warna pakaian juga harus diperhatikan. Mungkin bisa saja Anda mengikuti model busana yang saat ini sedang tren atau populer, tetapi tetap harus disesuaikan dengan situasi dan lingkungan kantor.

(Sikah/Pojoksatu)