7 Cara Membuat Rambut Keriting Secara Alami

rambut keriting
rambut keriting

POJOKSTU.id, JAKARTA- Menggunakan catok keriting atau rol rambut untuk membuat rambut keriting nampaknya sangan ribet dan mudah membuat rambut rusak.

Berikut ini tujuh cara unik membuat rambut keriting alami yang dapat dilakukan dirumah:

1. Gelungan kaus kaki
untuk menghasilkan rambut bergelombang yang padat kamu bisa gunakan kaos kaki. Caranya hilangkan bagian kaki kaos kakinya, gulung kaos kaki seperti menjadi bentuk donat. Kuncir rambutmu menjadi dua bagian. Pegang ujung rambut ekor kuda dan masukkan dalam lubang kaus kaki. Kemudian putar sisa rambut sampai membentuk bun/gelungan. Biarkan 5-6 jam.

2. Metode pilin
Bagi rambutmu menjadi dua bagian, kemudia pilin setiap bagian dengan kuat. Buat pilinan rambut menjadi gelungan di bagian tepi. Tidurlah dengan posisi rambut gelungan seperti itu. Di pagi hari rambutmu akan sedikit bergelombang.


3. Kepang kecil-kecil
Bagilah rambutmu memnjadi beberapa bagian, untuk dikepang. Semakin kecil keriting yang kamu inginkan makan bagi rambutmu menjadi lebih banyak bagian juga. Biarkan semalaman.

4. Buat gelungan besar
Basahi rambutmu, kemudian ikat tepat diatas kepala seperti kuncir kuda. Pilin-pilin sampai ujung rambut kemudian bikin gelungan besar. Tidurlah dengan rambut tergelung.

5. Dengan headband
Headband atau ikat kepala pun bisa kamu manfaatin buat bikin rambutmu keriting. Caranya pun cukup simple dengan menggulung rambut melingkari bagian headband kamu. Diamkan 5-7 jam dan baru akan terlihat hasilnya

6. Jepitan rambut
Cuci bersih rambutmu, lanjut dengan ambil rambu sedikit demi sedikit lalu gulung dan jepit. Lakukan sampai tak ada bagian rambut yang terurai. Pakai semalaman kemudian buka jepitan rambut di pagi harinya.

7. Sumpit
Bagi rambutmu menjadi dua bagian, kemudian kuncir seperti biasa. Kemudian gulung rambut dan sematkan sumpit untuk “mengunci”. Biarkan semalaman.

(Sikah/Pojoksatu)