4 Tips Agar Rambut Cepat Panjang

Foto Ilustrasi: Rambut Panjang
Foto Ilustrasi: Rambut Panjang

POJOKSATU.id, INDIA- Rambut adalah mahkota untuk wanita, kehadiran rambut panjang sangat didambakan oleh para wanita, rambut panjang akan dan indah akan membuat penampilan wanita jadi lebih menarik.

Melanssir dari Timesofindia, Jumat (15/4/2016), berikut empat tips yang bisa dilakukan agar rambutmudah panjang.

1. Trim rambut secara rutin
Melalukan proses trim rambut atau menggunting ujung-ujung rambut secara rutin selain bisa mencegah kerusakan rambut, tentunya juga bisa menambah panjang rambut. Lakukan proses trim ini setidaknya tiap periode tiga bulan sekali.

2. Hindari menyisir rambut dengan kasar
Selalu ingat bahwa rambut ialah sesuatu yang sangar rapuh dan mudah patah. Baiknya gunakan sisir bergigi jarang untuk menyisir, dan jangan menarik-narik rambut ketika sedang menyisir dan jangan biasakan menyisir dengan jari apalagi ketika rambut sedang kusut, apabila rambut terlalu kusut, cobalah sisir rambut dari bagian bawah secara lembut perlahan-lahan.

3. Hindari menata rambut terlalu sering
Terlalu sering me-style rambut setiap harinya memacu rambut untuk semakin rapuh dan mudah patah. Beri gaya yang simpel untuk keseharian, seperti kuncir kuda, dikepang, atau digelung longgar. Gaya rambut yang sedikit agak rumit sebaiknya hanya dilakukan untuk special occasion saja. Hindari mengikat rambut terlalu kencang dengan ikat rambut berbahan karet gelang.

4. Rawat rambut walau sedang tidur
Untuk meminimalisasi kerusakan rambut, cobalah tidur dengan menggunakan bantal yang beralaskan bahan yang lembut seperti satin. Anda juga bisa mengenakan scarf dari bahan satin di rambut ketika sedang tidur, cara ini akan mengurangi resiko rambut kusut dan patah ketika sedang tidur.

(Sikah/Pojoksatu)

Loading...