5 Cara Perawatan Miss-V Salah Kaprah

Ilustrasi Seks
Ilustrasi

Ilustrasi Seks

POJOKSATU – Setiap wanita ingin selalu tampil sehat dan seksi untuk pasangannya. Segala perawatan dilakukan kaum hawa demi mendapatkan hasil terbaik untuk tubuhnya, termasuk perawatan Miss V demi menjaga kesuburan dan romantisme di ranjang.

Ada beragam cara  merawat bagian kewanitaan Anda. Mulai  pembersihan, penghilangan rambut untuk menghindari kelembaban, sampai konsultasi dokter profesional. Tapi ada beberapa hal harus hindari ketika merawat aset penting kewanitaan Anda.

1. Perawatan dengan uap (Steaming)


Banyak yang berpikiran bahwa memberikan perawatan uap di daerah kewanitaan Anda itu sama saja dengan perawatan uap di daerah wajah ataupun kulit. Itu jelas salah.

Uap yang membawa suhu hangat ke dalam mulut vagina malah akan menambah kelembaban di dalam vagina Anda. Dan lebih parahnya lagi, uap tersebut akan membuat bakteri-bakteri tumbuh dan menimbulkan penyakit pada vagina Anda.

“Steaming mungkin akan terasa menyenangkan, di mana suhu yang hangat akan memperlancar aliran darah di daerah vagina, termasuk klitoris, yang akhirnya membuat banyak perempuan terangsang,” kata Hilda Hutcherson, dokter spesialis kewanitaan di Universitas Kedokteran Colombia, AS, “Tapi dibalik itu, steaming malah membawa bahaya yang lebih besar kepada vagina, seperti bakteri, kelembaban, dan bahkan jika terlalu panas, lapisan kulit vagina bisa mengalami iritasi.”

2. Berjemur

“Aku ingin memberikan vitamin D pada vaginaku.” Ini adalah pemikiran yang salah dan berbahaya. Memang benar bahwa berjemur di bawah sinar matahari pagi akan memberikan vitamin D dalam jumlah besar kepada kulit Anda. Tapi apakah sama keadaannya ketika Anda menjemur vagina Anda?

Vagina Anda akan mendapatkan jumlah vitamin D yang sama seperti ketika Anda meminum suplemen vitamin D. Di samping itu, lapisan kulit di bagian kewanitaan Anda sifatnya sangat sensitif. Sinar matahari yang langsung bersentuhan dengan vagina akan menambah resiko kanker kulit seperti Melanoma

3. Memasukan makanan lengket ke Miss V

Memberikan rasa yang berbeda ketika melakukan oral dengan pasangan Anda seperti memasukan gula untuk memberikan rasa manis. Ini adalah ide yang bodoh dan sisa-sisa mekanan atau penambah rasa di dalam vagina tersebut tidak mudah untuk dibersihkan.

Dr. Hutcherson mengatakan, “Jika ada yang tersisa di dalam sana, itu bisa membuat bakteri yang tidak berbahaya ‘marah’, dan vagina sendiri akan memproduksi sejenis asam untuk membersihkan dinding dan mulut vagina. Tapi kombinasi dari bakteri yang ‘marah’ dan asam ini akan memberikan infeksi di mulut vagina.”

4. Menyiram mulut vagina dengan pancuran

Pertama, vagina Anda bukanlah bunga atau tanaman yang harus disiram. Cara membersihkan seperti ini adalah salah.

Menyiram atau membersihkan mulut vagina Anda dengan pancuran secara langsung akan merusak keseimbangan asam-basa vagina Anda. Ditambah kuman dan bakteri yang dibawa oleh selang pancuran Anda yang belum tentu bersih, akan menambah resiko penyakit yang ditimbulkan nantinya.

5. Ditindik (Piercing)

Ada yang mengatakan bahwa tindikan pada vagina itu tidak berbahaya asal dilakukan dengan benar. Banyak wanita memberikan tindikan pada vagina mereka untuk menambah sensasi di atas ranjang dengan pasangannya.

Tapi ingat, banyak kasus seperti iritasi dan bahkan sakit yang luar biasa ketika Anda melakukan aktifitas seksual yang ditimbulkan tindikan Anda. Kasus yang paling sering ditemui adalah robeknya lapisan kulit karena seks yang ‘ganas’. Dan hal itu akan memberikan bekas yang buruk pada vagina Anda nantinya. (cr2)