20 Makanan Jahat saat Diet

POJOKSATU – Sehat optimal bisa didapat dari makanan terpilih. Menghindari makanan cepat saji saja ternyata belum cukup untuk memaksimalkan diet Anda. Banyak makanan sehat yang ternyata malah membuat Anda menjadi gemuk. Inilah makanan yang patut dihindari ketika Anda sedang berdiet.

Alpukat1. Alpukat
1/5 dari buah alpukat bisa menambah 350 kalori dalam sekejap ke dalam tubuh Anda. Buah ini juga memperbanyak jerawat di wajah.

 

 


buah2. Buah
Ya, buah juga dapat merusak program diet Anda. Disamping seluruh vitamin dan serat yang terkandung pada buah, kadar gula dan kalori juga bisa menggemukan tubuh. Seperti contohnya pada buah tin atau ara, mangga, anggur dan pisang adalah buah yang mengandung kadar gula tinggi.

 

 

 

Kacang3. Kacang Almond
Kacang sehat yang mengandung omega 3, protein, vitamin E, dan serat ini mengandung 132 kalori pada setiap 4 – 5 kacangnya.

 

 

Cemilan Sehat Kering4. Cemilan Sehat yang Dikeringkan
Campuran dari kacang, buah kering, dan cereal yang dicampur dengan madu dan gula akan malah akan menambah beratus-ratus kalori pada tubuh.

 

 

Buah kering5. Buah yang Dikeringkan
Buah yang sudah dikeringkan sudah tidak memiliki kandungan air. Tidak heran jika segenggam dari buah-buahan ini malah mengandung 5 – 8 kali lebih banyak kalori daripada buah normal.

 

 

Cokelat Hitam6. Cokelat Pahit/Gelap
Disamping manfaat yang begitu banyak, satu gigitan orang dewasa bisa menambah 155 kalori dan 9 gram lemak.

 

 

Makanan Bebas Gula7. Makanan Bebas Gula
Sereal yang terbuat dari gandum, jelai, ataupun gandum hitam bukan pilihan yang pas untuk diet Anda. Nasi merah menjadi pilihan yang jauh lebih baik daripada sereal bebas gula.

 

 

Salad Tuna8. Salad Tuna
Salad itu baik, tapi ditambah ikan tuna? Tambahan satu sendok tuna mengandung 90 kalori dan 10 gram lemak.

 

 

healthy-foods-sushi-400x4009. Sushi
Sushi yang terbuat dari ikan mentah dan nasi putih saja sudah sulit menjaga diet Anda, apalagi sushi yang sekarang disajikan dengan krim keju, tempura udang, dan tambahan lainnya akan merusak usaha diet Anda.

 

 

Sandwich10. Sandwich Gulung
Tidak perlu terlalu jauh membayangkan sandwich isi ini itu. Gulungan roti tipis berisikan sayuran bayam, timun, dan satu irisan tipis daging ayam saja sudah membawa 210 kalori dan 5 gram lemak.

 

 

Burger veggie11. Buger Vegetarian
Burger berisikan sayuran ini mengandung lebih sedikit lemak dan kadar kolesterol. Tapi seperti burger normal, jika Anda menambahkan saus tomat, saus pedas atau mayones, Anda akan menyantap 1000 kalori.

 

 

Tahu12. Tahu
Kaya akan zat besi, kalsium, dan protein, potongan kecil tahu ini mengandung 94 kalori. Ditambah lagi jika tahu disajikan dalam bentuk digoreng.

 

 

Salad13. Salad
Salad yang disajikan secara original tanpa ditambah perasa lain sangat amat baik untuk program diet Anda. Tapi jika Anda berpikir untuk menambah saus sebagai pelengkap, Anda sama saja seperti menyantap pizza untuk makan malam Anda.

 

 

energy bar14. Energy Bar
Sering ditemui di pusat kebugaran, makanan ini sangat baik dikonsumsi sehabis berolahraga. Tapi jika Anda memasukan menu ini ke dalam program diet Anda, maka itu petaka untuk Anda.

 

 

Sereal15. Sereal
Memulai pagi Anda dengan menyantap sereal sebagai sarapan adalah hal yang baik. Tapi perhatikan box dari cereal terebut. Selalu pilih sereal yang mengandung sedikitnya 3 gram serat dan mengandung tidak lebih dari 10 gram gula.

 

 

Roti gandum16. Roti Gandum
Banyak pembeli yang tidak memperhatikan komposisi suatu makanan. Banyak sekali roti gandum yang dicampur dengan roti putih. Sedangkan roti putih itu sendiri mengandung gula dalam jumlah yang tinggi.

 

 

keju17. Keju
Kadar lemak dan kalori tinggi sudah pasti terkandung di dalam keju. Sebisa mungkin Anda hindari keju dalam menu diet Anda.

 

 

omelet18. Omelet
Telur dadar yang diisi dengan cmpuran sayur-sayuran sangat baik untuk mengganti menu makan malam Anda di saat diet. Tapi penambahan bahan lain seperti susu, keju, dan daging akan memperbesar ukuran lingkar perut Anda.

 

 

 

Saus Tomat19. Saus Tomat
Saus tomat asli mengandung 0 (nol) persen lemak. Tapi saus yang banyak dijual di pasaran malah banyak mengandung gula dan garam sebagai penambah rasa. Jadi berhati-hatilah dalam memilih.

 

 

sup20. Sup
Makanan berkuah ini memiliki sangat banyak variasi. Dari mulai sup sederhana berisi jamur, sampai dengan sup krim berisi telur ikan paus. Tapi kombinasi yang terlalu banyak malah dapat mengganggu program diet Anda. Hindari daging, keju dan makanan berlemak lainnya untuk satu mangkuk sup.(cr2)