9 Cara Ekstrim Merawat Tubuh di Dunia

unik-gajah-gajah-di-thailand-jadi-pemijat-turis-L4z
ilustrasi

POJOKSATU – Banyak cara yang dapat digunakan untuk merawat tubuh agar terlihat selalu tampil prima. Ada yang berolahraga, mengunjungi spa, pengobatan tradisional seperti pijat, bahkan mengunjungi dokter kecantikan dan perawatan tubuh.

Di sisi lain banyak juga cara perawatan tubuh dan kecantikan yang menggunakan cara yang ekstrim. Ini beberapa cara ekstrim yang mungkin bisa Anda coba.

1. Pijatan Gajah

unik-gajah-gajah-di-thailand-jadi-pemijat-turis-L4z
Dengan bobot 3 – 5 ton, hewan besar ini siap untuk membantu tubuh Anda terasa rileks. Anda cukup berbaring di atas permukaan tanah dan gajah pun akan datang untuk menginjak Anda.


Tapi jangan takut, di Chang Mai, Thailand, gajah sudah dilatih untuk memanjakan para pengunjungnya. Pijatan lembut dengan cara diinjak menggunakan kaki depan gajah ini malah banyak menarik perhatian pengunjung. Mereka yang sudah merasakan injakan sang gajah selalu merasa puas atas service yang hewan ini berikan.

2. Membeku di Suhu -110 derajat Celcius

person-cryo

Membuat tubuh Anda merasakan suhu yang sangat dingin ini tidak akan membunuh Anda asal dilakukan dengan cara yang benar.

Terapi di ruang Cryo yang berbentuk seperti tabung ini dapat melepaskan stres dengan cepat. Sebelum Anda memasuiki ruang Cryo yang didinginkan dengan nitrogen cair ini, Anda wajib menggunakan pakaian dalam, kaos kaki, dan sarung tangan untuk menghindari beku di jari tangan dan kaki.

Dingin yang ekstrim juga akan memaksa otak untuk menghasilkan endorphins, yang berfunsi untuk menghilangkan rasa sakit pada tubuh. Tapi ingat, terapi ini hanya boleh dilakukan selama 8 menit, jika lebih dari itu, maka tubuh Anda akan mulai membeku.

3. Berendam di Kolam Bir

spa-624x351

Metode simpel ini mungkin pernah Anda pelajari semasa sekolah, bahwa alkohol dapat mempercepat pengobatan pada luka. Tapi masih banyak manfaat lain yang bisa Anda ambil dari bir yang mengandung alkohol ini, seperti vitamin B dan calcium yang sangat baik untuk kulit.

Schloss Starkenberge Castle, Austria memberika pelayanan berendam di kolam bir. Vitamin serta zat yang terkandung di dalam cairan ini dapat memperbaiki sel-sel kulit yang mati.

4. Dipijat Ular Piton

spa6
Di kebun binatang kota Cebu, Filipina, ular piton seberat 250 kg bisa memberikan pijatan yang sebanding dengan pijatan-pijatan profesional.

Pijatan selama 15 menit ini dapat menghilangkan kepenatan Anda melalui tekanan-tekanan otot ular tersebut ke tubuh Anda. Walau spesies piton ini dikenal sering memangsa hewan lain, seperti kelinci, tikus, bahkan buaya, tapi di kebun binatang ini mereka sudah sangat bersahabat dengan manusia.

5. Tamparan ke Wajah

mqdefault

Aneh, menyakitkan, dan mahal. Di Thailand Anda harus membayar sekitar Rp.6 juta untuk ditampar.

Tamparan ini dilakukan oleh orang-orang profesional. Tujuannya tak lain adalah membuat wajah anda merah merona. Terapi ini harus dilakukan secara bertahap. Dan mungkin setelah terapi sesi pertama, wajah anda akan terlihat seperti setelah bertarung melawan Mike Tyson.

6. Terapi Vortex Geomagnet

spa7

Atau juga dikenal dengan nama ‘Mandi Suara’. Di California, AS, terapi selama 30 menit yang dilakukan di dalam ruangan beratapkan kubah ini berfokus pada merilekskan tubuh dengan cara rebahan dan mendengarkan musik yang dihasilkan menggunakan kristal kuarsa.

Suara musik bisa membantu Anda untuk membentuk energi baru menggantikan energi yang hilang. Terapi ini sangat terjangkau, hanya Rp.120.000. Tapi mungkin berendam di air panas sambil mendengar lagu santai akan jauh lebih murah.

7. Tidur di Bawah Tumpukan Jerami

Woman-having-hay-bath-in-hotel-urthaler

Pada terapi ini, Anda hanya harus tidur terlentang dan ditutupi tumpukan jerami layaknya selimut. Para dokter menyebutkan bahwa cara ini termasuk cara yang unik memanjakan tubuh. Karena jika Anda bergerak sedikit saja, ujung-ujung jerami bisa memberikan goresan pada kulit Anda.

Jerami yang digunakan sebagai selimut ini sudah dicampur dengan bunga arnika dan tanaman valerian. Kombinasi dari tumbuhan ini akan memaksa tubuh Anda untuk mengeluarkan racun dalam bentuk keringat, setelah itu dengan sendirinya tubuh Anda akan menyerap kandungan mineral yang bermanfaat bagi tubuh.

8. Facial Tusuk Jarum

10614180_285608321636646_8141624075894991117_n

Terapi wajah ini sangat menyakitkan dan mengerikan. Bayangkan saja, wajah Anda akan ditusuk-tusuk dengan jarum ukuran besar selama berjam-jam. Walau begitu, cara ini sudah banyak dilakukan oleh model dan artis terkenal seperti Kim Kardashian, yang membayar sekitar Rp. 7 juta untuk satu kali tusukan.

Tusukan jarum ini akan mengeluarkan darah kotor Anda di bagian wajah, dan sebagai gantinya, dokter profesional akan menyuntikan plasma yang kaya akan vitamin ke wajah Anda.

9. Masker Racun Lebah

Bee-Venom-Facial

Mendengar kata racun, kebanyakan orang akan takut dan berusaha menghindar. Tapi metode ini dijamin sangat aman bagi wajah.

Masker ini membuat otak mengalirkan darah ke permukaan wajah. Dan di saat yang bersamaan, sel kulit juga akan memproduksi kolagen dan serat elastis yang berfungsi untuk menghilangkan kerutan di wajah secara cepat.

Masker beracun ini banyak digunakan oleh bintang papan atas seperti Victoria Beckham, Tom Cruise, dan bahkan istri dari Pangeran Charles, kerajaan Inggris, Kate Middleton. (cr2)