Ditahan Polisi karena Berjemur

10011_8350__ilus-JAGAT

MYRON Lee Kipp, warga Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, betul-betul memanfaatkan setiap jengkal tanahnya untuk mencari kesegaran. Karena itu, dia tak segan-segan mencuri waktu untuk berjemur di kebun belakang rumahnya. Sayang, aktivitas itu justru membawanya berurusan dengan yang berwajib.

Kisah tersebut berawal pada Rabu pagi yang cerah, 5 Maret. Memanfaatkan sang surya yang sedang menyemburkan sinar ultraviolet nan sehat, Kipp berjemur. Selain menyehatkan, hitung-hitung membuat kulit makin cokelat.

Sayang, lelaki 77 tahun itu kebablasan. Dia berjemur tanpa secuil pun benang. Polos. Bugil!


Memang halaman belakang itu dikelilingi pagar. Masalahnya, pagar itu hanya terbuat dari anyaman kawat. Tingginya pun hanya sedada orang dewasa. Lebih parah lagi, halaman belakang Kipp bersebelahan dengan tempat parkir sebuah gereja.

Karena itu, tiap orang yang lewat langsung menyaksikan pemandangan yang bagi sebagian orang mungkin bikin mules itu. Bayangkan kakek-kakek berambut putih dengan keriput di sana-sini sedang bugil. Hiii…

Tetangga yang komplain pun langsung melapor kepada polisi. Aparat tanggap. Kipp langsung dikenai tujuh pasal yang berhubungan dengan kesusilaan. Empat di antaranya berhubungan dengan anak-anak. Sebab, para orang tua juga menggerutu lantaran anak mereka terpaksa melirik si embah yang sedang menjemur kulit tersebut.

Saat sidang Kamis (4/12), Kipp tidak muncul di pengadilan. Tapi, sebelumnya, dia ngotot berhak melakukan apa pun di dalam wilayah kediamannya. Iya, sih. Tapi, pagar kawat menerawang itu yang bikin orang melihat pemandangan nggilani tersebut… (AP/c11/dos)