Jelang Ramadhan, Sekda Deli Serdang Lakukan Sidak di Pasar Tradisional Gambir

Sidak Pasar Gambir Tembung
Sekda Deli Serdang, Timur Tumanggor melakukan Sidak ke pasar Tradisional Gambir Tembung, Sabtu (18/3). Foto: Humas Deli Serdang

POJOKSATU.id, DELI SERDANG- Untuk mengetahui harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang bulan suci ramadan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, H. Timur Tumanggor, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Tradisional Gambir Tembung, Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (18/3).


“Setelah kita tinjau dan tanyakan langsung kepada para pedagang, harga masih normal. Artinya tidak ada lonjakan harga yang signifikan dan stok pun tersedia.” ujar Sekda Deli Serdang

Meskipun begitu, ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga, seperti telur yang naik Rp 300 per butir.

“Ada beberapa yang mengalami kenaikan, seperti telur yang naik Rp300 per butir. Ini akan kita cek kepada distributor atau pemasok.” ucapnya.


Ditambahkannya, bahwa harga di pasar tradisional Deli Serdang masih terkendali dan terjangkau sesuai hasil rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).

BACA JUGA: Kapolda Sumut Harapkan TPID Bekerja Keras Atasi Inflasi Jelang Ramdhan

“Pada intinya harga-harga masih terkendali dan terjangkau sesuai hasil rapat TPID di Kantor Gubernur kemarin itu,” ucap Sekda.

Timur TUmanggor menegaskan, bahwa akan terus memantau perkembangan harga bahan pokok jelang ramadan dan idul fitri.

“Operasi pasar akan kita lakukan bila harga bahan pokok tiba-tiba melonjak naik,” kata Timur Tumanggor

Pada sidak tersebut turut mendampingi Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembanungan, Syarifah Alwiyah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Khoirum Rizal, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Putra Jaya Manalu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, TM Zaki Aufa, Camat Percut Sei Tuan, A Fitriyan Syukri dan lainya. (TIK/pojoksatu)

BACA JUGA: Jelang Bulan Suci Ramadhan, Pemko Medan Siapkan Beras 50 Ton/Hari