PSMS Mantapkan Posisi di Puncak, Karo United Naik ke Peringkat Kedua, Ini Klasemen Lengkap Grup Barat Liga 2

PSMS
PSMS Medan pertahankan posisi puncak klasemen Grup Barat Liga 2. Foto : Instagram/@official_psmsmedan.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Skuat PSMS memantapkan posisi di puncak klasemen Liga 2 Grup Barat musim 2022/2023. Sementara tim sesama Sumatera Utara lainnya, Karo United mendulang grafik yang apik di klasemen.


PSMS Medan memantapkan posisi teratas klasemen Liga 2 Grup Barat usai mengalahkan PSPS Riau dengan skor 4-3 di di Stadion Utama Riau, Kamis (22/9/2022).

Kemenangan PSMS diraih oleh hattrik Ahmad Ihwan pada menit 27′, 35′ dan 52′ serta gol Fardan Harahap menit 45′. Sementara tiga gol tuan rumah dicetak Rio Hardiawan menit 21, Engelberd menit ke-73 dan Alif Jaelani lewat titik penalti menit 90 + 6.


Hasil ini membuat PSMS bertahan di puncak klasemen Liga 2 wilayah Barat dengan 13 poin hasil dari empat kali menang dan sekali imbang.

BACA JUGA : Klasemen Bukan Patokan, PSMS Waspadai Kebangkitan PSPS

Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede, bersyukur atas hasil yang dicapai timnya, sekaligus memperpanjang rekor belum terkalahkan hingga pekan kelima Liga 2.

Apalagi, pertandingan lawan PSPS tidak berjalan mulus karena sempat terhenti karena penonton rusuh. Ini akibat, tim yang tak kunjung menang dan tim masih berada di dasar klasemen.

Suporter PSPS yang berada di tribun utara melakukan aksi pengrusakan, melempar kursi ke pinggir lapangan yang akhirnya juga berujung aksi pembakaran oleh pihak suporter, usai gol PSMS.

“Bersyukur Alhamdulillah, pertandingan hari ini kita bisa memenangi pertandingan dan masih ada beberapa momen yang juga bikin situasi berhentinya pertandingan, bikin pemain PSMS mood-nya hilang, ini pelajaran, ini bisa ambil pengalaman dari situasi,” ujar Putu usai laga.

BACA JUGA : Kritik Penalti PSMS, Sriwijaya FC Protes PT LIB Tugaskan Wasit Bermasalah di Stadion Teladan

“Tapi secara keseluruhan antusias, motivasi, terus penampilan para pemain sangat luar biasa, saya apresiasi,” sambungnya.

Putu tak menampik gegara kerusuhan itu, performa timnya jadi down. Imbasnya tiga gol PSPS tercipta yang menjadi kebobolan terbanyak ke gawang tim berjuluk Ayam Kinantan itu.

“Jadi sudah saya prediksi, makanya saya kumpulkan pemain (saat rusuh), karena grafik kita sedang naik nih, penampilan kita juga bagus, kalau enggak berhenti mungkin kita bisa bikin gol lagi. Tapi situasi kejadian kerusuhan tadi sangat menggangu dan itu mempengaruhi mood penampilan para pemain, karena beberapa saat turun kondisinya dan ini baru pertama kali kita alami seperti ini (di tengah pertandingan terhenti) bagi PSMS. Ini pelajaran banget buat kami (terutama) para pemain,” tuturnya.

Disebutkan Putu, meski rusuh di sepak bola ibarat hal yang biasa, namun kemarin kejadian itu di luar dugaan.

“Apalagi waktunya agak lama tadi (pertandingan terhenti) 20 menit, artinya dimulai dari nol lagi ini. Tapi PSPS termotivasi untuk membalas dan main set kita jadinya bertahan, dan ini pelajaran banget dan ini akan menjadi pelajaran buat kita kedepannya,” sebutnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Karo United naik ke posisi kedua usai mengalahkan PSKC Cimahi dengan skor 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Gol Andy Irfan menit ke-64 membuat Karo United menggeser PSKC yang terlempar ke posisi lima dari posisi dua.

Karo United mengemas posisi 9 dari tiga kali menang dan sekali kalah. Tim berjuluk Laskar Simbisa ini membuntuti PSMS dengan menyisakan satu selisih laga. PSMS sudah bermain 5 pertandingan, sementar tim besutan Karo United masih 4 laga.

Pelatih Karo United, Suharto AD bersyukur atas kemenangan ini. “Terima kasih kepada Tuhan, pertandingan ini kami berhasil mengambil hadiah dari PSSI yaitu kemenangan. Hadih tiga poin, kami bukan mencuri kami mengambil hadiah,” ujarnya.

Suharto berharap kemenangan ini menjadi modal timnya untuk partai berat berikutnya melawan Sriwijaya FC. “Semoga dalam pertandingan yang akan datang kami akan berbuat lebih baik lagi,” ujarnya. (nin/pojoksumut)

Hasil Pertandingan Grup Barat Liga 2

PSPS Vs PSMS : 3-4
Sriwijaya Vs Persiraja : 2-0
PSKC Cimahi Vs Karo United : 0-1
Semen Padang Vs Perserang : 5-0

Klasemen Sementara Grup Barat Liga 2

Klasemen sementara Liga 2 wilayah Barat, update Kamis (22/9) malam. Foto: tangkapan layar laman Liga Indonesia Baru