Nico Malau Resmi Kembali ke PSMS, Sandi Arta Samosir Merapat

Nico Malau kembali ke PSMS (kiri), Sandi Arta Samosir bakal direkrut manajemen.
Nico Malau kembali ke PSMS (kiri), Sandi Arta Samosir bakal direkrut manajemen. Foto : Instagram/@official_psmsmedan dan @sandisamosir

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Striker Nico Malau resmi kembali ke PSMS dan masuk skuad tim untuk persiapan Liga 2 musim 2022/2023.


Nico Malau yang merupakan asli Sumatera Utara (Sumut) resmi diperkenalkan ke publik via akun resmi PSMS Medan, @official_psms. “Welcome home!,” caption akun tersebut.

Nico Malau tampak serasi dengan jersey hijau-hijau yang sempatd digunakannya beberapa tahun lalu, sebelum akhirnya melanglang buana ke klub lain dan akhirnya kembali musim ini.


Mantan pemain Tiga Naga itu mengatakan senang bisa kembali ke Medan. “Perasaan saya sangatsenang karena bisa kembali bermain untuk PSMS Medan karena orangtua dan istri saya mendukung saya untuk kembali ke PSMS setelah sekian lama saya bermain di luar,” sebutnya.

Nico Malau juga mengucapkan terima kasih karena tim dan manajemen mau menerimaya kembali. “Tidak lupa saya berterima kasih kepada manajemen staf pelatih serta rekan-rekan tim yang sangat terbuka menerima kehadiaransaya di PSMS Medan ini,” tuturnya.

BACA JUGA : Kick Off Liga 2 Segera Bergulir, PSMS Rekrut Pemain dari Klub Liga 1

BACA JUGA : Penampilan Timnya Jauh dari Ekspektasi, Putu Gede Akui PSMS Juara Edy Rahmayadi Cup Karena Keberuntungan

Sementara itu, selain Nico Malau, manajemen juga dikabarkan telah mendatangkan pemain yang dipinjam dari klub Liga 1.

Bahkan, pemain tersebut sudah bergabung dengan tim yang saat ini tengah menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) selama beberapa hari ke depan di Berastagi, Karo.

Namun, Pelatih SMS Medan, I Putu Gede, masih enggan menyebutkan nama pemain itu. Hanya, dia mengungkapkan sedikit ciri-cirinya.

“Dari Persija, posisinya winger (penyerang sayap). Dia jebolan Garuda Select, pernah di timnas, bahkan dulu pernah di PSMS juga,” ujar Putu, kepada awak media, Jumat (5/8/2022).

BACA JUGA : Taklukkan 10 Pemain Karo United, PSMS Juarai Edy Rahmadi Cup 2022

Dari apa yang disebutkan Putu Gede, pemain yang dimaksud diyakini Sandi Arta Samosir. Pasalnya, pemian muda 20 tahun itu pernah membela bersama PSMS Elite Pro Academy U-16 2018, saat Ayam Kinantan masih berlaga di Liga 1 2018 lalu.

Sandi yang saat ini berstatus prajurit TNI Angkatan Udara (AU) ini sempat bekerja sama dengan Mulyadi Simatupang, Manajer PSMS saat ini. Kala itu Mulyadi sempat menjadi manager PSMS Elite Pro Academy U-16 2018.

Sandi yang juga asli putra daerah Sumut ini juga numpang latihan dengan PSMS senior pada awal tahun 2021 lalu, bersama rekannya yang juga sesama alumni Garuda Select dan putra daerah Sumut, David Maulana.

Selain Nico Malau dan Sandi Arta Samosir, Putu juga menambahan ada pemain bek yang sudah didatangkan. “(Yang lain) ada center back. Intinya (kehadiran mereka) sesuai kebutuhan,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)