Penampilan Timnya Jauh dari Ekspektasi, Putu Gede Akui PSMS Juara Edy Rahmayadi Cup Karena Keberuntungan

PSMS juara Edy Rahmayadi Cup
PSMS juara Edy Rahmayadi Cup usai mengalahkan Karo United di partai final di Stadion Teladan, Jumat (29/7/2022) malam. Foto : Nina/Pojoksumut.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede menyebut faktor keberuntungan atau lucky menjadi salah satu faktor yang membawa timnya menjuarai Edy Rahmayadi Cup 2022.


Hal ini diungkapkan I Putu Gede, lantaran melihat banyak kelemahan timnya di partai final Edy Rahmayadi Cup melawan Karo United. Dimana, PSMS sendiri menang 1-0 melawan 10 pemain Karo United.

“Pertama bersyukur ya. Alhamdulillah. Hari ini kita bisa juara. Pemain berjuang luar biasa. Mulai dari awal luar biasa,” ujarnya usai laga di Stadion Teladan, Jumat (29/7/2022) malam.


“Di partai puncak kita antiklimaks. Banyak sekali terlihat kelemahan,” sambung Putu.

Kelemahan tim PSMS, akan menjadi PR baginya dan tim pelatih. “Memang antiklimaks, untungnya Karo United baru habis main kemarin (lawan PSDS di laga pamungkas babak penyisihan). Ini faktor luck aja di pertandingan tadi. Secara keseluruhan, secara permainan jauh dari ekspektasi, dari pertandingan pertama, kedua, ketiga anda bisa lihat. Ini PR juga buat saya,” tuturnya.

BACA JUGA : Taklukkan 10 Pemain Karo United, PSMS Juarai Edy Rahmadi Cup 2022

Pun, dia juga bersyukur selama Edy Rahmayadi Cup 2022, merasakan atmosfer laga seperti kompetisi.

“Yang patut saya senang ada tiga empat pertandingan atmosfernya seperti kompetisi, ini pengalaman buat pemain,” ungkapnya.

PSMS, lanjutnya, harus banyak berbenah jelang kompetisi. Karena selain Karo United dan PSDS yang nantinya jadi lawan di Liga 2, tim-tim rival lebih bagus juga banyak.

“Masih panjang, ini belum apa-apa yang penting di kompetisi nanti. Juara ini hanya suatu keberuntungan saja. Lawan lawan kita bukan hanya ini, tim yang lebih bagus banyak,” tegasnya.

BACA JUGA : Performa PSMS Masih Diragukan, Putu Gede Maklumi Kritikan Suporter dan Masyarakat Medan

PSMS, lanjutnya masih akan menambahkan empat atau lima pemain sesuai dengan kebutuhan tim.

Putu Gede juga tak lupa memuji tim lawan mereka di final Edy Rahmayadi Cup, Karo United.

“Sejak awal saya lebih suka final dengan Karo United. Mereka secara taktikal juga bagus, materi pemain juga merata. Antusias semangat di timnya juga bagus,” pungkasnya.

Seperti diketahui, PSMS juara setelah mengalahkan Karo United lewat gol tunggal Joko Susilo. Sementara juara tiga Edy Rahmayadi Cup adalah PSAD usai mengalahkan PSDS 2-1. (nin/pojoksumut)