Buka Piala Gubsu Meski Tanpa Rekomendasi PSSI Sumut, Edy Rahmayadi : Ini Bukan Politik, Ini Murni Olahraga

Skuat PSMS vs PSDS sebelum kickoff laga kedua Turnamen Edy Rahmayadi Cup di Stadion Teladan, Sabtu (23/2/2022). Foto : Nin/Pojoksumut.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Turnamen Piala Gubsu atau Edy Rahmayadi Cup 2022 resmi digelar, Sabtu (23/7/2022) di Stadion Teladan, meski tak mengantongi rekomendasi Asprov PSSI Sumut.


Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi membuka turnamen tersebut dengan melakukan tendangan pertamanya di laga pembuka Karo United vs PSAD.

Dalam sambutannya, Edy Rahmayadi diduga menyentil Asprov PSSI Sumut yang menolak menugaskan perangkat pertandingan dan tak mengeluarkan rekomendasi untuk Edy Rahmayadi Cup.

“Ini bukan politik, ini murni olahraga. Itulah kebanggaan Sumatera Utara, tegasnya.


BACAMeski Tanpa Rekomendasi Asprov PSSI Sumut, Panitia Tegaskan Edy Rahmayadi Cup Tetap Dilaksanakan

Edy Rahmayadi juga berharap tidak ada orang-orang yang merasa ingin menguasai demi kepentingan kelompok.

“Dan, tidak ada lagi orang-orang yang tidak mengerti tentang ini dan merasa mengerti dan mencoba menguasai untuk kepentingan pribadi atau kepentingan kelompok,” sebutnya.

“Ini adalah kepentingan Sumatera Utara. Ada kesalahan di sana sini, kita diskusikan, kita koordinasikan, kita bersatu, bergandengan tangan untuk menghidupkan kembali olahraga, khususnya sepak bola di Sumatera Utara,” tegasnya.

BACAAsprov PSSI Sumut Tak Keluarkan Rekomendasi, Edy Rahmayadi Cup Terancam Batal

Edy menjelaskan menggelar turnamen sama seperti membantu menghidupkan kembali gairah sepak bola di Stadion Teladan. Apalagi, banyak sejarah tercipta di sini di era keemasannya, tim-tim Eropa seperti Ajax Amsterdam pun pernah takluk dari PSMS di Stadion Teladan pada tahun 70-an.

“Dengan menghidupkan kembali Stadion Teladan ini berarti kita mengukir sejarah, menghidupkan sejarah kembali. Menyemangati anak-anak kita semua, sehingga lahir kembali atlet-atlet bola dari Sumatera Utara ini,” ungkapnya.

Turnamen sepak bola, kata Edy Rahmayadi, merupakan hiburan rakyat yang positif. “Bukan hiburan narkoba, bukan hiburan judi, bukan hiburan tidak terpuji,” tegasnya.

Di penghujung sambutannya, Edy mengingatkan penonton yang menyaksikan Edy Rahmayadi Cup di Stadion Teladan untuk menjaga ketertiban.

“Kalau (melakukan hal-hal tidak tertib), berurusan dengan aparat keamanan. Saya minta jangan ada yang melakukan hal-hal yang tidak terpuji,” ungkapnya.

Sementara itu, pada laga perdana Edy Rahmayadi Cup, Karo United bermain imbang 1-1, sementara PSMS vs PSDS masih berlangsung. (nin/pojoksumut)