Buronan Kasus Pembunuhan Sepasang Suami Istri di Samosir Ditangkap di Tebingtinggi

Buronan pembunuh suami istri di Samosir ditangkap.
Buronan pembunuh suami istri di Samosir ditangkap.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Buronan tersangka pembunuhan terhadap sepasang istri di Samosir, berhasil ditangkap di Tebingtinggi. Sebelum diciduk, tersangka Marwan alias Begu sempat daftar pencarian orang (DPO).


Begu ditangkap oleh tim gabungan dari Polda Sumut, Polres Samosir dan Polres Tebingtinggi, Kamis (21/7/2022).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, membenarkan penangkapan Begu. “Iya betul, sudah diamankan. Saat ini masih di Subdit Jatanras Reskrimum Polda,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (22/7/2202).

Sebelumnya, Polres Samosir menyebar foto DPO Begu setelah diduga melakukan pembunuhan terhadap pasangan suami istri di Komplek Hotel Tirta Momi Inn, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Jimmi Gultom dan Henny Kartini, Senin (11/7/2022) lalu.


BACA JUGA : 5 Berita Terbaru Tewasnya Brigadir Joshua : Keluarga Ragu, Jokowi Mengingatkan, Kapolda Metro Jaya harus Dicopot

Saat ditemukan di dapur rumah, kedua korban tewas dengan kondisi mengenaskan bersimbah darah dengan beberapa luka di bagian tubuh.

Hadi menyebutkan, kedua korban bekerja di hotel tersebut. Kedua korban tinggal bersama anak mereka di rumah yang berada di dalam kompleks hotel.

“Jimmi Gultom dan Ibunya Henny Kartini ditemukan di dapur rumah sudah dalam keadaan bersimbah darah,” sebut Hadi, Selasa (12/7/2022) lalu.

BACA JUGA : Meski Tanpa Rekomendasi Asprov PSSI Sumut, Panitia Tegaskan Edy Rahmayadi Cup Tetap Dilaksanakan

BACA JUGA : Asprov PSSI Sumut Tak Keluarkan Rekomendasi, Edy Rahmayadi Cup Terancam Batal

Hadi menuturkan, jasad kedua korban pertama kali ditemukan anaknya Imam Narson lalu memberitahukan kejadian itu kepada kerabatnya.

Diduga pembunuhan yang dilakukan tersangka karena pencurian yang disertai kekerasan hingga menyebabkan korban meninggal dunia. Usai melakukan itu, tersangka melarikan diri dan buron hampir 11 hari. (nin/pojoksumut)