Outlet Holywings di Jakarta Dicabut Izinnya, Bagaimana dengan Medan? Ini Tanggapan Bobby Nasution

Bobby Nasution. Foto : Instagram/@bobbynst.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Wali Kota Medan, Bobby Nasution menegaskan pihaknya belum berencana menutup dua outlet Holywings di Medan, imbas karena promosi minuman beralkohol dengan memakai nama Muhammad dan Maria.


Namun, Bobby Nasution memastikan sudah menegur manajemen dua outlet Holywings di Medan dan mengingatkan agar tidak melakukan promosi serupa yang dilakukan di Jakarta.

“Kemarin sudah kita tanyakan baik dengan Forkompimda untuk di Medan memang kemarin belum ada (menutup) seperti itu. Izinnya sekarang masih berjalan, namun sudah kami beri teguran melalui Pak Kapolres,” tegas Bobby Nasution kepada wartawan di Medan, Selasa (28/6/2022).


Menantu Presiden Jokowi ini mengatakan teguran yang dilayangkan ke Holywings di Medan adalah agar meminta maaf ke umat Islam dan Nasrani. Dan itu sudah dilakukan di Mapolrestabes Kota Medan.

“Kita sama-sama berkolaborasi dengan Kapolres, manajemen (Holywings) juga lintas agama diminta untuk bisa meminta maaf secara langsung, kemarin kepada umat Muslim dan Nasrani di Kota Medan,” sebutnya.

Baca Juga : Manajemen Minta Maaf, GP Ansor Batal Aksi di Dua Outlet Holywings di Medan

Bobby mengatakan mengingatkan kejadian ini agar tidak terulang. “Tetap kita imbau karena yang dibuat nama itu, adalah nama yang sangat berari buat umat Muslim ataupun umat Kristiani,” tegasnya.

Seperti diketahui, ada dua oulet gerai Holywings di Kota Medan yaitu di Jalan Ahmad Rivai Kecamatan Medan Polonia dan Holywings di Jalan Gudang, Kota Medan.

Dua lokasi ini sejatinya nyaris jadi sasaran demo GP Ansor Kota Medan, akhir pekan kemarin. Namun, aksi ini batal karena manajemen sudah meminta maaf dan mengklarifikasi bahwa Holywings Medan tidak ada membuat promosi seperti yang dilakukan pusat.  (nin/pojoksumut)