Manajemen Minta Maaf, GP Ansor Batal Aksi di Dua Outlet Holywings di Medan

Holywings
Pertemuan GP Ansor Kota Medan dan Holywings.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Rencana Gerakan Pemuda (GP) Ansor untuk aksi di depan dua cabang Holywings di Kota Medan, batal digelar.


Ketua GP Ansor Kota Medan Muhammad Husein Tanjung menjelaskan pembatalan aksi itu dilakukan seusai GP Ansor Medan bertemu dengan pihak manajemen Holywings.

Dalam pertemuan di Aula Kapolrestabes Kota Medan, Sabtu (25/6/2022), manajemen Holywings yang punya dua outlet di Medan meminta maaf kepada GP Ansor Medan dan seluruh masyarakat.

Manajemen Holywings Indonesia area Sumatera Utara mengaku turut kecewa atas tindakan Direktur Kreatif Holywings Indonesia dan lima pegawai Holywings Indonesia yang telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penistaan agama.


Manajer Holywings area Sumut, Kneidy mengatakan pihaknya sama sekali tidak tahu atas unggahan yang menjadi viral itu. Dia menerangkan bahwa manajemen Holywings di tiap daerah menyesuaikan dengan Perda, kultur dan budaya lokal termasuk yang berkaitan dengan SOP kerja dan cara melakukan promosi tersendiri.

“Kami meminta maaf kepada seluruh ormas/OKP terkhusus kepada ormas GP Ansor Medan, tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan seluruh masyarakat Indonesia khususnya yang ada di Kota Medan,” ujarnya.

Pihaknya mendukung tindakan yang dilakukan oleh pihak manajemen Holywings Indonesia dengan menindak tegas tim kreatif/promosi yang telah membuat promosi minuman beralkohol dengan memakai nama Muhammad dan Maria.

“Besar harapan kami permohonan maaf kami dapat diterima seluruh pihak, terkhusus GP Ansor Kota Medan,” ujar Kneidy.

Ketua GP Ansor Medan Muhammad Husein Tanjung menegaskan pihaknya harus memastikan bahwa promosi tersebut tidak ada di Kota Medan.

“Tugas kita memastikan bahwa proses hukum harus berjalan. Dan, alhamdulillah Direktur Kreatif Holywings Indonesia dan lima pegawai Holywings Indonesia telah resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penistaan agama pada unggahan promosi minuman beralkohol tersebut,” tutup Husein.

Sebelumnya, GP Ansor Kota Medan berencana menggelar aksi di dua outlet Holywings di Medan, pada Senin (27/6/2022). Lalu, berubah dengan agenda salawatan pada Sabtu (25/6/2022) malam. Namun, keduanya tidak jadi digelar usai tabayun kedua belah pihak. (*/nin/pojoksatu)