Ini Warning Keras Martuani Sormin Jika Anggota Polda Sumut Terlibat Peredaran Narkoba

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar tegaskan akan memberikan tindakan tegas bagi para tersangka peredaran narkoba. Penegasan ini pun berlaku bagi anggotanya yang terlibat dalam jaringan dan peredaran barang haram tersebut.


Penegasan tersebut disampaikannya saat memaparkan pengungkapan 10 kg sabu-sabu dari tiga tersangka, satu diantaranya tewas di RS Bhayangkara Medan Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Selasa (24/12/2019). Barang haram tersebut disita dari tiga tersangka, yakni, IIL (Ilyas Ishak Lubis), IF (Ibnu Fajar) dan satu tersangka lainnya, S (Suhaimi) yang tewas ditembak.

Didampingi Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwiyanto, Direktur Ditnarkoba Polda Sumut, Kombes Pol Hendri Marpaung, Martuani menegaskan, jika tak ada kompromi bagi tersangka narkoba. Terungkapnya 10 kg sabu-sabu tersebut, sedikitnya menyelamatkan 100 ribu orang dari jeratan narkoba tersebut. “Intinya Polda tidak akan ragu-ragu untuk selalu memberantas peredaran Narkoba di Sumut. Karena narkoba akan menghancurkan generasi penerus bangsa. Jangan harap kita bisa maju kalau narkoba ini masih ada,” tuturnya.

Penegasan ini tak hanya berlaku bagi masyarakat sipil saja. Martuani yang bari mengemban memimpin Polda Sumut ini menyebutkan, jika hal tersebut pun berlaku bagi anggotanya. “Kami tidak akan takut untuk memberi tindakan tegas, keras dan terukur. Termasuk kepada anggota Polda Sumut yang terlibat, akan kami berikan hukuman dan tindakan yang sama,” tegas Martuani.


Sebelumnya, Direktorat Narkoba Polda Sumut ungkap jaringan sabu-sabu 10 kg yang akan disebarkan untuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Pengungkapan tersebut, petugas berhasil bekuk dua tersangka dalam keadaan hidup dan satu tersangka tewas. (nin/pojoksumut)