Dikawal Ketat Polisi dan Aktivis, WN Malaysia Pembawa 15 Kg Sabu Divonis Hukuman Mati

Terpidana mati Nur Fahmizal Bin Ramdan WN Malaysia saat mendengarkan vonis mati di Pengadilan Negeri Tanjungbalai Foto : Taufik/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, TANJUNGBALAI-Nur Fahmizal bin Ramdan akhirnya divonis mati oleh Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tanjungbalai, Senin (19/8/2019).


Dimana sidang sebelumnya terdakwa warga negara Malaysia tersebut dituntut 19 tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Terlihat dalam sidang putusan tersebut dikawal banyak aparat Polres Tanjungbalai. Di depan PN Tanjungbalai tersebut diadakan orasi oleh gabungan masyarakat dan aktivis Kota Tanjungbalai yang dilaksanakan sudah selama 5 hari berturut-turut demi mengawal sidang tersebut. Karena tuntutan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dinilai tidak sesuai dengan kasus tersebut.

Selain itu, sidang rekan terdakwa Agus Yanto alias Agus juga digelar. Agus Yanto divonis Ketua Majelis Hakim seumur hidup sedangkan Dicki Purwanto alias Dicki hanya 18 tahun hukuman penjara.


Setelah mendengarkan putusan vonis yang dibacakan Majelis Hakim kepada ke tiga terdakwa, masyarakat dan aktivis yang melakukan aksi demo di depan Kantor Pengadilan Negri Tanjungbalai merasa puas dan para pendemo membubarkan diri karena keinginan mereka terlaksanakan. (cr-1/pojoksumut)