Tanpa Duo Naturalisasi, PSMS Bawa 18 Pemain ke Persiraja

Diallo dan Al Hadji tak dibawa dalam lawatan ke Persiraja.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Skuad PSMS Medan mulai persiapan jelang laga lawan Persiraja Banda Aceh yang akan digelar, Rabu (14/8/2019) malam, di Stadion H. Dimurthala Stadium.


Tim besutan Abdul Rahman Gurning dkk sudah berangkat dari Medan ke Aceh sejak Senin (12/8/2019) siang dengan membawa 18 pemain.

Dari 18 pemain tersebut tidak ada nama duo naturalisasi Mohamadou Al Hadji dan Mamadou Diallo. Selain itu, striker Tambun Naibaho juga tidak dibawa pada laga pamungkas putara I wilayah Barat Liga 2 ini.

Jika Diallo memang kerap dianggap tak berkembang selama masuk ke PSMS, maka Al Hadji lain ceritanya.


Asisten Pelatih PSMS, Edi Syahputra hanya menyebut Hadji belum siap betul. “Dia tidak dibawa belum siap,” ujarnya, saat dihubungi, Senin (12/8/2019).

Tanpa Al Hadji, lini belakang PSMS kembali diisi Afiful Huda dan Andre Sitepu di posisi stopper. Dua pemain yang kerap diduetkan saat Al Hadji absen dan terbukti bisa mengamankan lini belakang. Keduanya dibantu Kesuma Satria, Dimas Sumantri dan Syaiful Ramadhan di barisan sayap.

Sebelumnya, saat PSMS mengalahkan PSGC  di Stadion Teladan, Kamis (8/8/2019), Al Hadji juga tidak tampil 90 menit.

Tim pelatih menggantikannya pada menit 56 dengan Andre Sitepu.

Ketika usai laga, Pelatih Kepala PSMS, Abdul Rahman Gurning menyebut Al Hadji sering sekali emosi di lapangan kepada rekannya sendiri. “Dia sering out of posisi, passing selalu bahaya ke tengah, dia selalu merintah kawannya, dia selalu mengatur tapi enggak bisa menjaga posisi dia. Komunikasi ada, tapi sendiri. Kawannya enggak dipikirkannya,” ungkap Gurning.

Skuad yang Dibawa ke Aceh

Kiper : M. Nasirin, Guntur Pranata

Bek : Kesuma Satria, Syaiful Ramadhan, Dimas Sumantri, Afiful Huda, Andre Sitepu

Gelandang : Legimin Raharjo, Aidun Sastra, Doni Dio, Yuda Risky, Eki Fauzi, Munawir Basri, Bayu Tri Sanjaya

Penyerang : Rendi Sahputra, Natanael Siringo, Ilham Fathoni, Aldino Herdianto

Tim Pelatih : AR Gurning, Edi Sahputra, Sugiar
(nin/pojoksumut)