PSMS Siap Datangkan Striker Klub Liga 1 Berstatus Pinjaman di Putaran II

Skuad PSMS menjalani latihan di Stadion Kebun Bunga.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Putaran I kompetisi Liga 2 segera berakhir. Dua laga pamungkas akan menutup setengah musim ini.


Momen transfer window akan menjadi krusial bagi klub-klub kontestan untuk mencai pemain buruan.

Termasuk bagi PSMS, yang menargetkan memboyong striker milik Liga 1. “Soal incaran sudah ada, perkembangannya mudah-mudahan (jadi). Statusnya pinjaman dari Liga 1, mudah-mudahan,” ujar Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, Selasa (6/8/2019) petang di Stadion Kebun Bunga.

Hanya saja, soal nama, Gurning masih merahasiakannya. Dia ingin semuanya berjalan baik dulu hingga deal. Sebab, ini akan berpengaruh dengan pemain yang ada saat ini yang akan dievaluasi. “Kita siapkan dulu yang oke. Baru dibuang yang sudah ada. Kalau enggak jadi, enggak mungkin kita eliminasi yang ada saaat ini, bisa bahaya. Karena pemain kita hanya 26, tiga kiper,” jelasnya.


Evaluasi pemain diakui Gurning akan dilakukan saat pertandingan benar-benar usai semua di putaran I. Dia tak ingin membicarakan lebih banyak saat ini, termasuk soal pemain naturalisasi, Mamadou Diallo, yang ibarat dibeli sia-sia, karena teramat jarang dimainkan.

Gurning memastikan Diallo masih menjadi pemain PSMS hingga saat ini. “Mungkin nanti waktu transfer window keputusannya. Di situ akan dievaluasi mungkin bukan dia (yang dievaluasi), mungkin juga dia. Ada beberapa pemain juga bisa kena evaluasi. Kami rapat dulu tim pelatih, baru kami laporkan ke manajer. Kita harus panggil dulu pemain yang kita incar untuk putaran II, baru buang pemain. Karena susah cari pemain saat ini, kalau memang enggak ada (yang bisa direkrut lagi), ya sudah tim yang ini saja (untuk putaran II),” tuturnya.

Terkhusus soal Diallo, Gurning menolak disebut pihaknya kecolongan dalam membeli pemain. Menurutnya, pembelian Diallo terjadi karena situasi yang tak berpihak. “Kalau dikatakan kecolongan enggak juga. Karena situasi yang membuat. Tidak bisa disalahkan satu pihak, sama-sama bertanggung jawab di tim ini. Saat tiga hari menjelang kita berangkat (ke PSPS, laga perdana Liga 2) kita baru ada duit,” ungkapnya.

Diallo sendiri baru bisa diturunkan pada laga kedua lawan Perserang Serang pada jelang berakhirnya babak kedua. Selebihnya, berada di bangku cadangan dan bahkan sering tak masuk line up, juga tak dibawa dalam beberapa kali laga away PSMS. (nin/pojoksumut)