Ternyata, Ini Pemain Naturalisasi yang Ingin Trial di PSMS

Abdul Rahman Gurning Foto : Nina Rialita/Pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Tim pelatih dan talent scouting terus melakukan pemantauan dalam seleksi berjalan PSMS Medan.


Hingga kini ada 28 pemain yang ikut seleksi dan akan diikutkan dalam rangkaian uji coba, sebelum akhirnya diciutkan menjadi 15 pemain.

“Kita mungkin akan ada tiga ujicoba, baru kita ciutkan beberapa sesuai yang kita inginkan. Dari jumlah ini mungkin 15 pemain, setelah ujicoba nanti kita menunggu yang datang untuk seleksi berjalan,” ujar Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, usai memimpin latihan skuadnya di Stadion Mini Kebun Bunga, Rabu (6/2/2019) sore.

Untuk ujicoba, PSMS akan menjalaninya mulai Jumat (8/2/2019) lawan Skuad Wiraland di Stadion Mini Kebun Bunga. “Kita seleksi berjalan terus sampai nanti dapat 24-26 pemain yang dibutuhkan musim ini,” timpalnya.


Sementara itu, ada beberapa pemain yang memang dinanti tim pelatih datang ke Medan bergabung dalam seleksi.

Mereka adalah pemain yang sarat pengalaman di Liga. Sebut saja, saja Dolly Gultom, Tri Handoko, Wanda Syahputra, Danie Pratama, termasuk Bruno Casimir yang menjadi pemain naturalisasi asal Kamerun.

Gurning memastikan semuanya datang dengan status trial.

“Bruno Casimir, dia sudah minta datang saja (ke Medan). Dia minta sama saya, mau ikut latihan. Dia stopper. Dulu di Persitara sama saya, pernah juga di Arema IPL. Sama manajemen juga sudah berhubungan, mungkin masalah harga pun enggak masalah. Trial juga. Kita lihat dulu, enggak ada yang langsung kontrak. Dilihat masyarakat dua sampai tiga kali,” bebernya.

“Kalau saya mau mereka datang secepatnya,” ucapnya.

Dalam latihan seleksi Rabu sore, ada dua pemain lawas eks PSMS yang absen, yaitu Jecky Pasarella dan Saktiawan Sinaga. Gurning menyebut keduanya sudah minta izin untuk absen latihan. (nin/pojoksumut)