Totok Imam Santoso Jelaskan TNI Adalah Kita di Pameran Alutsista TNI

Mayjen TNI Totok Imam Santoso bersama Andi Sudirman Sulaiman di Pameran Alutsista TNI
Mayjen TNI Totok Imam Santoso bersama Andi Sudirman Sulaiman di Pameran Alutsista TNI (foto ist)

POJOKSULSEL, MAKASSAR – Pameran Alutsista TNI tahun 2022 dilaksanakan selama lima hari mulai 30 September-4 Oktober, di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Sulsel. Pameran Alutsista tahun 2022 digelar sebagai rangkaian dari peringatan HUT ke-77 TNI.


Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengatakan, Pameran Alutsista TNI 2022 sengaja digelar di ikon Kota Makassar, Pantai Losari, agar semakin banyak masyarakat yang berunjung.

Kata Totok Imam Santoso, masyarakat bisa belajar dari Pameran Alutsista TNI. “Syukur-syukur ada nilai cinta yang lebih terhadap NKRI dan ini juga selaras dengan tema kita bahwa TNI Adalah Kita,” kata Pangdam Hasanuddin.

Ia menjelaskan, Pameran Alutsista TNI di Anjungan Pantai Losari menampilkan seluruh persenjataan milik TNI AD, TNI AL, dan TNI AU untuk diketahui oleh para pengunjung.


Jenderal Bintang dua, itu menjelaskan bahwa TNI adalah rakyat. Sehingga, Pameran Alutsista adalah bagian memperkenalkan persenjataan TNI kepada rakyat.

“Biar mereka juga bangga dan harapan kami juga bisa mengedukasi dan mereka juga bangga bahwa TNI juga punya alat yang bagus,” kata Totok Imam Santoso.

Baca juga :

Dampingi Totok Imam Santoso, Wali Kota Makassar Ajak Warga Kenal Alutsista TNI

Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menegaskan, tidak pernah meragukan alat tempur milik TNI. TNI manunggal dengan rakyat adalah pertahanan terkuat.

“Saya yakin mental TNI manunggal rakyat artinya ada TNI yang selalu berbaur dengan rakyat dan itulah pertahanan yang paling kuat kita,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang membuka Pameran Alutsista TNI 2022, mengaku terhormat bisa berdiri dengan pimpinan TNI dan Polri. Ia optimistis bahwa TNI Adalah Kita merupakan sebuah tekad bahwa TNI selalu dekat dengan rakyat.

Baca juga :

Bupati Maros Serahkan Kios Keren Bantuan Bank Sulselbar ke 20 Pelaku UMKM

Pada kesempatan yang sama, Danny Pomanto, sapaan Wali Kota Makassar, mengimbau kepada para pelajar, agar mengunjungi lokasi Pameran Alutsista TNI 2022. Hal itu memberi inspirasi TNI menjaga NKRI.

Selain Mayjen Totok Imam Santoso, pembukaan Pameran Alutsista 2022 turut dihadiri Kasdivif Brigjen TNI Susilo, Pangkoopsud II Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, Danlantamal VI Kolonel Mar Amir Kasman.

(***/muhammad fadli/pojoksulsel)