Gubernur Sulsel Temui Keluarga Korban Gantung Diri di Pinrang

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bertemu dengan keluarga korban gantung diri di Pinrang
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bertemu dengan keluarga korban gantung diri di Pinrang

POJOKSULSEL, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bertemu dengan keluarga korban gantung diri di Pinrang. Dirinya menyampaikan apresiasi atas kesediaan keluarga korban gantung diri di Pinrang menemuinya.


“Saya turut bersedih dan berduka atas hal yang terjadi, demikian juga masyarakat kita menyampaikan bela sungkawa,” kata Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Salah seorang anak Almarhumah menyampaiakan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Gubernur Sulsel.


“Saya berterima atas bantuan dari Pak Gub, atas bantuannya yang telah diberikan kepada keluarga saya, saya ucapkan terima kasih banyak,” sebut PN.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel mengutus tim Andalan ke rumah korban gantung diri di Pinrang. Diketahui, seorang ibu inisial BR (37) meninggal dunia setelah gantung diri di Kelurahan Fakkie, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Senin, 19 September 2022.

Baca juga :

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kepulauan Selayar Gelar Kemah Bakti

Di lokasi kejadian, juga ditemukan dua orang anak BR, yakni MD (8 tahun) dan MN (5 tahun) yang juga meninggal diduga telah meminum racun. Sebab ditemukan adanya botol racun di lokasi kejadian. Masing-masing masih duduk di bangku taman kanak-kanak dan sekolah dasar. Ketiganya dimakamkan hari ini di TPU Fakkie.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun. Kami menyampaikan rasa duka dan turut berbelasungkawa atas meninggalnya seorang ibu di Pinrang yang ditemukan gantung diri, di mana juga dua orang anaknya juga ikut meninggal dunia,” kata Andi Sudirman Sulaiman, Selasa, 20 September 2022.

Andi Sudirman pun mengutus tim Andalan Sulsel Peduli untuk melayat serta menyerahkan bantuan berupa tabungan beasiswa kepada 2 anak lainnya yang masih hidup. Yakni MN yang saat ini duduk di kelas 2 SMA dan dan PN yang duduk di kelas 2 MTS.

“Beasiswa ini diharapkan, keduanya dapat melanjutkan pendidikan dan meraih cita-cita termasuk yang diharapkan oleh kedua orang tua mereka,” sebutnya.

(***/muhammad fadli/pojoksulsel)