Polisi Temukan Petunjuk dari Mayat Bayi Terbakar di Makassar

Lokasi penemuan mayat bayi terbakar di Makassar (foto ist)
Lokasi penemuan mayat bayi terbakar di Makassar (foto ist)

POJOKSULSEL, MAKASSAR – Polisi menemukan petunjuk terkait mayat bayi terbakar di kawasan Pasar Sentral, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu, 14 September 2022.


Berjarak sekitar lima meter dari lokasi mayat bayi terbakar ditemukan bercak-bercak darah. Meski demikian, kasus penemuan mayat bayi terbakar masih diusut polisi.

KBO Reskrim Polres Pelabuhan Makassar Iptu Tumijan menduga, mayat bayi terbakar yang ditemukan di bekas pembakaran sampah adalah hasil hubungan di luar nikah. “Kami sementara menyelidiki siapa pelakunya, kata Tumijan.

Penemuan mayat bayi terbakar di bekas pembakaran sampah diperkirakan memiliki luka bakar sampai 60 persen. Hampir seluruh badan mayat bayi sudah menghitam karena terbakar. Tidak hanya itu, bagian kaki sebelah kiri juga terlihat luka bakar.


Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu, pertama kali ditemukan oleh seorang bocah 6 tahun. Saat itu, bocah bernama Al mengais sisa pembakaran di depan pertokoan Komplek Pasar Sentral Makassar. Bocah itu kaget karena melihat benda menyerupai bayi. Kondisinya sudah menghitam akibat luka bakar.

Baca juga :

Geger Mayat Bayi Terbakar di Makassar, Ditemukan di Bekas Pembakaran Sampah

Bocah penemu mayat bayi terbakar segera memberitahukan kepada warga di sekitar lokasi. Warga berbondong-bondong datang lokasi penemuan mayat bayi terbakar.

Tidak lama setelah mayat bayi terbakar ditemukan, warga melapor ke polisi. Anggota Reskrim Polres Pelabuhan Makassar menuju ke lokasi melakukan oleh tempat kejadian perkara. Mayat bayi terbakar itu dibawa ke RS Bhayangkara Makassar untuk diaotopsi.

(muhammad fadli/pojoksulsel)