Ini Tampang Pelaku yang Viral Usai Terekam CCTV Rampas HP Mahasiswi di Makassar

Tampang pelaku rampas HP mahasiswi di Makassar yang terekam CCTV
Tampang pelaku rampas HP mahasiswi di Makassar yang terekam CCTV

POJOKSUSEL, MAKASSAR – Ini tampang pelaku rampas HP mahasiswi di Makassar, yang viral usai terekam CCTV.


Kasus rampas HP mahasiswi di Makassar dar dasboard motor matic beberapa waktu lalu viral di sosial media. Pelaku terekam CCTV merampas HP seorang mahasiswi di Jalan Melati Raya Komplek Moizonet, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Kasus rampas HP mahasiswi di Makassar berada di Komplek Maizonet Makassar terjadi pada 26 Agustus 2022. Pelakunya bernama Ilham (28 tahun). Pelaku berhasil diciduk oleh anggota Resmob Polda Sulsel pada 2 September 2022.

Kanit Resmob Polda Sulsel Kompol Dharma Praditya Negara mengatakan, pelaku menjalankan aksinya dengan modus berpura-pura menanyakan alamat. Saat korban berusaha menjelaskan alamat yang ditanyakan itu, pelaku dengan sigap merampas HP korban yang disimpan di dasboard motornya.


“Pelaku terekam CCTV di sekitar Komplek Maizonet. Kami lalukan lidik dan berhasil menangkap pelaku,” kata Kompol Dharma Negara.

Baca juga

Resmob Polda Sulsel Ciduk Pelaku Kasus Pembusuran, Satu Orang Masih DPO

Ia mengatakan, polisi awalnya mengamankan seorang perempuan yang berperan sebagai penadah HP hasil tindakan kriminal yang dilakukan oleh Ilham. Dari keterangan Salma, sehingga diketahui keberadaan pelaku.

Polisi bergerak cepat ke sebuah Komplek di Kabupaten Gowa yang menjadi tempat pelaku. Namun, anggota Resmob Polda Sulsel hanya menemukan motor dan baju yang dipakai pelaku saat beraksi.

Selanjutnya, anggota Resmob Polda Sulsel mendatangi rumah orang tua Ilham di Kota Makassar. Ternyata, pelaku memang bersembunyi di rumah orang tuanya.

“Kami menangkap pelaku di rumah orang tuanya di Jala Landak Baru, Kecamatan Tamalate,” kata Dharma Negara.

Baca juga

Buronan Kasus Pencurian Lintas Daerah Dibekuk Resmob Polda Sulsel

Adapun barang bukti yang diamankan anggota Resmob Polda Sulsel adalah satu unit HP, satu unit motor matic warna abu-abu, satu lembar baju kaos, dan helm warna hitam.

Pelaku beserta barang bukti selanjutnya diserahkan ke Polsek Panakkukan untuk diproses hukum lebih lanjut.

(muhammad fadli/pojoksulsel)