Suporter PSM Makassar Diserang Pendukung Tuan Rumah di Kuala Lumpur, Ada yang Pecah Kepalanya

POJOKSULSEL.com – Rombongan suporter PSM Makassar diserang pendukung tuan rumah Kuala Lumpur City FC usai pertandingan Final AFC Cup Zona Asean di Stadion Kuala Lumpur Rabu malam (24/8/2022).


Akibatnya kaca-kaca bus yang ditumpangi pendukung PSM Makassar pecah karena dilempari batu. Tidak hanya itu, seorang pendukung PSM alami luka dan pendarahan di bagian wajah.

Kejadian ini viral di media sosial. Video pendek tersebar memperlihatkan suasana setelah penyerangan suporter PSM Makassar di Kuala Lumpur. Nampak puluhan pendukung dan sebuah bus yang ditumpangi suporter PSM.

Pelatih PSM Bernando Tavares Akui Pemainnya Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri


Para pendukung PSM Makassar memang hadir langsung di Stadion Kuala Lumpur untuk memeberi dukungan kepada tim Juku Eja pada partai Final AFC Cup Zona Asean.

Usai kejadian, puluhan polisi setempat terlihat disiagakan. Hal ini untuk mencegah terjadinya penyerangan kepada rombongan suporter PSM Makassar.

Pada pertandingan itu, PSM Makassar takluk dari dengan kekalahan telak 2-5 dari Kuala Lumpur FC. Hasil ini sekaligus mengakhiri perjalanan PSM Makassar di Piala AFC musim ini.

Hasil Final Piala AFC 2022 Zona ASEAN : PSM Makassar Banyak Blunder, Dihukum Kuala Lumpur City

Tuan rumah unggul berkat gol Romel Morales (33), Jordan Mintah di akhir babak pertama. Kemudian gol ketiga dicetak melalui penalti Paulo Josue (52).

Saat PSM Makassar tertinggal 3-0, Yakob Sayuri (58) dan Akbar Tanjung (63) berhasil memperkecil kedudukan, sayang dua gol itu tidak cukup membawa PSM membalikkan kedudukan.

Justru tuan rumah kembali menambah dua gol dan memastikan kemenangan. Melalui Paulo Josue menit 84′ dan penalti oleh Hadin Azman menit 90+4. (pojoksulsel)