Sulsel Anti Mager Merambah ke Toraja Utara, Ribuan Peserta Sukseskan 10 Ribu Langkah

Sulsel Anti Mager Merambah ke Toraja Utara, Ribuan Peserta Sukseskan 10 Ribu Langkah
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melepas peserta Sulsel Anti Mager di Lapangan Tagari, Rantepao, Toraja Utara, Jumat, 5 Agustus 2022.

POJOKSULSEL,com, TORAJA UTARA – Program Sulawesi Selatan anti malas gerak atau familiar dengan sebutan Sulsel Anti Mager mulai diperkenalkan di Toraja Utara (Torut). Sulsel Anti Mager merupakan program Pemprov Sulsel yang digalakkan di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk memaksimalkan 10.000 langkah setiap hari.


Hanya saja, Sulsel Anti Mager itu menjadi gerakan massal yang mulai diperkenalkan kapada masyarakat Sulsel. Seperti yang dilakukan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Lapangan Tagari, Kota Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Sulsel Anti Mager kali ini dipelopori oleh Dinas Pendidikan Sulsel. Ribuan peserta yang terdiri ASN dan masyarakat turut berpartisipasi dalam gerakan Sulsel Anti Mager.


“Kita getarkan Toraja Utara, kita harus bergerak lewat gerakan Sulsel Anti Mager,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Gerakan Sulsel Anti Mager di Toraja Utara mengambil rute Lapangan Tagari (SMK Kristen Tagari) – Jembatan Tagari – Tugu Kandean Dulang – Hotel Indra – SMA Katolik – SMAN 1 Torut – Jembatan Malango – Kembali SMK Tagari.

Baca juga :

Gubernur Andi Sudirman Lepas Gerakan Sulsel Anti Mager di Jembatan CPI

Pada kesempatan yang sama, peserta Sulsel Anti Mager diminta untuk memungut sampah yang ditemukan di jalan.

Andi Sudirman Sudirman menyampaikan betapa pentingnya aktif bergerak setiap hari yakni melangkah atau bergerak berolahraga.

“Saya pernah ke Singapura sewaktu ketemu dokter, dia bilang ini orang Indonesia harus banyak bergerak,” katanya.

“Kita harus bergerak 10 ribu langkah sehari, kita bergerak kita coba dulu pelan-pelan 1 atau 2 . Termasuk yang muda harus bergerak,” kata Andi Sudirman Sulaiman yang merupakan pencetus Sulsel Anti Mager.

Baca juga :

Galakkan Sulsel Anti Mager, Andi Sudirman Merasa Senang Karena Hal Ini

Ia mengatakan, dirinya pada periode awal, hanya meluangkan waktu berjalan 1 jam dalam sehar. Namun, jika dilakukan dengan rutin akan menjadi kebiasaan. Serta selalu bersemangat.

“Kita mulai berjalan dan ini kita reguler jadikan kebiasaan, ini juga menghasilkan endorphine berperan sebagai atas perasaan senang setelah melakukan aktivitas. Kita berjalan dan kita juga banyak senyum seperti Pak Bupati,” ucap Andi Sudirman Sulaiman.

Selain menyerahkan hadiah, Gubernur juga menyerahkan bendera merah putih sebagai gerakan mengibarkan bendera merah putih menyambut Hari Kemerdekaan RI.

Diketahui, gerakan Sulsel Anti Mager dilaunching Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar pada Minggu, 26 Juni 2022.

Gerakan Sulsel Anti Mager bertujuan untuk menggalakkan kebugaran tubuh ASN lingkup Pemprov Sulsel lewat 10.000 langkah per hari.

(*/pojoksulsel)