Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares Ingatkan Pasukan Ramang Soal Identitas Saat Lawan Persija Jakarta

PSM Makassar Vs Persija Jakarta, Bernardo Tavares
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares

POJOKSULSEL, MAKASSAR – Pekan ketiga Liga 1 musim 2022/2023 akan kembali berlangsung di Stadion GBH Parepare pada Jumat sore, 5 Agustus 2022. Tim PSM Makassar akan menghadapi Persija Jakarta.


Statistik pertemuan PSM Makassar dan Persija Jakarta dalam beberapa pertandingan terakhir menunjukkan bahwa pasukan Ramang sulit menang.

PSM Makassar dalam catatan pertandingan terakhir kali menang di Liga 1 tahun 2017 saat menghadapi Persija Jakarta.


Karena itu, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memberikan catatan khusus pada rekor PSM Makassar kala berhadapan PSM Makassar.

Bernardo Tavares menilai, ada tugas besar yang harus dilakukan skuad PSM Makassar saat melawan Persija Jakarta. Sebab, kata Bernardo Tavares, Persija Jakarta merupakan tim yang kuat dengan materi pemain asing dan pemain lokal yang mumpuni.

Baca juga :

M Arfan Janji Tampil Lebih Baik Lawan Persija

Namun demikian, pelatih PSM Makassar asal Portugal ini tidak memiliki strategi khusus untuk memantahkan serangan-serangan skuad Macan Kebayoran di Stadion GBH Parepare sore nanti.

“Dalam permainan kita tidak memberikan startegi atau penjagaan khusus seperti man to man kepada pemain kita. Mungkin di beberapa skenario bola mati, oke,” kata Pelatih PSM Makassar.

Bernardo Tavares menegaskan, PSM Makassar hanya membutuhkan penguatan identitas saar bermain. Hal penting yang harus diperhatikan Skuad Juku Eja adalah mengetahui secara detail hal-hal yang harus di lakukan saat berlaga di lapangan.

“Kita coba bertaruh dan memberikan performa terbaik. Hasilnya nanti kita lihat apakah memberikan hasil yang terbaik,” ujar Bernardo Tavares.

Baca juga:

PSM Makassar Vs Persija Jakarta: Bernardo Tavares Akui Laga Berat

Ia kembali menegaskan, melawan Persija Jakarta adalah pertandingan berat yang harus dilakoni PSM Makassar.

Bernardo Tavares mengakui bahwa, Persija Jakarta bukan hanya sekadar tim kuat, juga mempunyai pemain-pemain yang berkualitas bagus.

Sementara itu, Gelandang PSM Makassar M Arfan mengingatkan, agar skuad Juku Eja harus menjaga konsentrasi sejak menit-menit awal pertandingan melawan Persija Jakarta.

“Semua pemain Persija Jakarta berbahaya, semua pemain Persija Jakarta bisa mencetak gol. PSM Makassar butuh fokus dan konsentrasi sejak menit awal,” kata M Arfan.

(fly/pojoksulsel)