Bawa Ganja Nonton PSM Vs Persija, Oknum Suporter Ditangkap

Pertandingan pekan ke-3 Liga 1 2022/23 antara PSM Makassar lawan Persija Jakarta di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Jumat (5/8) sore.
Pertandingan pekan ke-3 Liga 1 2022/23 antara PSM Makassar lawan Persija Jakarta di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Jumat (5/8) sore. Foto: Twitter/PSM_Makassar

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Gabungan Satnarkoba Polres Parepare dan Polda Sulsel mengamankan salah seorang suporter jelang pertandingan PSM Makassar Vs Persija Jakarta di Stadion GBH Parepare, Jumat (5/8/2022).


Oknum suporter tersebut kedapatan membawa narkoba jenis daun ganja, saat dilakukan penggeledahan oleh petugas di pintu tribun Stadion GBH Parepare, beberapa saat jelang pertandingan PSM Makassar Vs Persija Jakarta.

Oknum suporter yang belum diketahui identitasnya ini pun langsung gelandang ke Polres Parepare untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, termasuk barang bukti ganja yang diduga memiliki berat 5-10 gram.


“Untuk sementara, barang tersebut kami amankan di kantor. Kalau saya lihat itu ada sekitar 5-10 gram ganja kering berupa daun,” ujar Kasat Narkoba Polres Parepare AKP Bambang Supriyadi, dikutip Parepos, Jumat (5/8/2022).

BACA : Persija Jakarta Tahan Imbang PSM Makassar di Stadion GBH Parepare

Pasca penemuan narkoba tersebut, petugas pun memperketat pemeriksaan terhadap seluruh suporter yang akan memasuki Stadion GBH Parepare.

Baik itu pemeriksaan barang bawaan, makanan, hingga tubuh satu per satu suporter tak luput dari pemeriksaan.

“Harus kita lebih intensif untuk menggeledah para penonton,” tandasnya.

Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion GBH Parepare berakhir imbang. Persija Jakarta berhasil menahan imbang PSM Makassar dengan skor 1-1 di Stadion GBH Parepare, Jumat (5/8/2022).

BACA : Polisi Amankan Penjual Tiket Palsu Pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta

Pertandingan antara PSM Makassar vs Persija Jakarta baru berhasil menciptakan gol pada babak kedua.

PSM Makassar lebih dulu membobol gawang Persija Jakarta yang dijaga Andritany Ardiansyah pada menit ke-75.

Kenzo Nambu berhasil memanfaatkan umpan Wiljan Pluim. Kenzo Nambu yang berada di depan gawang Persija Jakarta, memanfaatkan umpan Wiljan Pluim dari sisi kanan. Gol tercipta untuk untuk PSM Makassar.

Hanya saja, Persija Jakarta terus meningkatkan serangan saat-saat kritis tertinggal 1 gol. Sehingga, berselang 3 menit kemudian. Persija Jakarta berhasil menyamakan kedudukan. Gol diciptakan oleh Hanno Behrens. (pojoksulsel)