Wabup Luwu Utara Iqbal Suaib Imbau Forum Satu Data Perkuat Kordinasi dan Kolaborsi

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Satu data Indonesia dapat diwujudkan dengan komitmen bersama, koordinasi yang efektif, serta kolaborasi yang baik antar institusi. Demikian dikatakan Wakil Bupati Luwu Utara Iqbal Suaib mengawali sambutannya saat membuka kegiatan Forum Satu Data dan Kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral, Selasa (02/08/2022), di Aula Kantor Bappelitbangda.


Wakil Bupati Luwu Utara Iqbal Suaib mengimbau forum satu data yang sudah dibentuk untuk segera melakukan percepatan dalam menginventarisasi data sektoral yang diprioritaskan terkait dalam RPJMD dan SDGs. Serta bersinergi dengan BPS Kabupaten Luwu Utara sebagai pembina data, sehingga data yang dihasilkan tidak lagi tumpang tindih.

“Jangan sampai karena karena data yang tidak lengkap terjadi kesalahan pengambilan kebijakan pembangunan yang disebabkan karena kelalaian kita dalam menghasilkan data yang akurat,” tegas mantan kadis PUPR ini.


Dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Luwu Utara Iqbal Suaib menegaskan agar kiranya para perwakilan OPD yang hadir untuk serius mengikutinya.

“Ujung tombak data itu ada di OPD masing-masing, jadi saya meminta agar kegiatan ini benar-benar di ikuti dengan baik sehingga tercipta pengelolaan data yang lebih baik,” pungkasnya.

Harapannya semua berjalan dengan baik sebagaimana jalurnya di mana Bapppelitbangda sebagai koordinator, Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai Walidata, serta BPS Kabupaten Luwu utara sebagai Pembina Data,” tutupnya. (pojoksulsel)