Panpel Siapkan Jalur Khusus Perempuan di GBH Saat Laga PSM Makassar Vs Persija Jakarta

POJOKSULSEL.com – Suporter perempuan PSM Makassar tidak perlu khawatir lagi saat menonton di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare. Panitia Pelaksana (Panpel) memastikan ada jalur khusus untuk perempuan.


Ketua Panpel Pertandingan PSM Makassar Ali Gauli Arief mengatakan pada pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta, panpel menyiapakan 7 jalur khusus perempuan, lansia dan anak-anak. Mereka dipastikan aman dan nyaman saat masuk dan menonton pertandingan.

“Di tribun terbuka kami siapkan 4 pintu dan di tribun tertutup ada 3 pintu. Masing-masing ada satu jalur khusus perempuan,” kata Ali Gauli, Selasa (2/8/2022).


Ali mengakui, terjadi penumpukan penonton di pintu masuk saat pertandingan melawan Bali United. Ini pun menjadi evaluasi panpel di pertandingan selanjutnya melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Jumat (5/8/2022) mendatang.

“Ke depan penonton lebih aman dan nyaman. Makanya ada evaluasi setiap laga,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin menjelaskan, jalur khusus wanita dibuat untuk mengantisipasi jika terjadi penumpukan penonton di pintu masuk, seperti yang terjadi saat PSM menjamu Bali United pada Jumat (29/7/2022) lalu.

“Kita harus melihat load penonton memang datang bersamaan. Jadi ada jalur khusus wanita itu agar tak berdesakan, Kita mau ciptakan kesan Stadion GBH itu ramah perempuan,” terangnya. (pojoksulsel)