Erna Rasyid Taufan Jadi Pembicara Dalam Seminar Nasional Wakaf Uang

POJOKSULSEL.com, PINRANG – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali dipercaya berbicara dalam seminar nasional. Kali ini Seminar Nasional Wakaf Uang bertema, Investasi Wakaf Uang, Potensi Masyarakat Sejahtera dan Meminimalisir Kesenjangan Sosial, di Villa Pantai Lowita, Suppa.


Erna Taufan berbicara dalam kapasitas Ketua Dewan Pertimbangan PD Wanita Islam Parepare. Karena kegiatan ini merupakan kolaborasi Wanita Islam, ICMI Orda Parepare, Bunda Wakaf PPWI, Laznas BSMU Uro8, dan MUI Parepare.

Bersama Erna Taufan, turut menjadi pembicara Dra Hj Marfuah Musthofa MPd (Ketua Umum PP Wanita Islam), Windu Kartikawati (Bunda Wakaf PPWI), Ichwan Jufri (Manager Laznas BSMU Uro8), Dr Hj St Nurhayati Ali MHum (Ketua Umum PDWI Parepare), Ali Fauzan Lc (IT Bunda Wakaf), Dr H Mahsyar Idris MAg (Ketua Umum ICMI Orda Parepare).


Di hadapan para peserta seminar, Erna Taufan kembali dengan kekhasannya membawa pesan-pesan agama yang menyejukkan sekaligus menginspirasi. Lengkap dengan ayat-ayat Al-Qur’annya.

Istri Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe ini memang seorang daia yang sudah berdakwah ke berbagai daerah bahkan hingga mancanegara. Erat, akronimnya, memang punya garis keturunan ulama dari sang kakek pendiri masjid di Tana Toraja.

Erna memberi inspirasi dengan mengulas keutamaan salat Subuh, salat 5 waktu, keikhlasan, dan ikhtiar, serta menyerahkan sepenuhnya kepada Allah SWT, setelah berusaha maksimal.

Tidak lupa, Ketua BKMT Parepare ini mengingatkan tentang bekal “Pulang Kampung”. Pulang Kampung versi Erna adalah menghadapi kematian.

“Saya istilahkan pulang kampung. Karena kalau kematian auranya tidak bagus bagi saya. Kalau pulang kampung itu kesannya membahagiakan,” kata perempuan yang pernah mendapat penghargaan peduli pendidikan dari PGRI Sulsel ini. (pojoksulsel)