PT LIB Sebut Stadion GBH Parepare Siap Helat Liga 1, PSSI Nilai Layak Pertandingan Nasional

PT LIB Sebut Stadion GBH Parepare Siap Helat Liga 1, PSSI Nilai Layak Pertandingan Nasional

POJOKSULSEL, PAREPARE – Jelang laga liga 1 antara tim juku eja PSM Makassar kontra Bali United, Tim dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan peninjuaan di Stadion gelora BJ. Habibie, di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.


Tim pengungkit LIB meninjau mulai dari nomor Hotel, fasilitas stadioan, rumput Lapangan hingga parkir kendaraan penonton dan suporter.

“Jadi kami mulai dari pagi hingga malam ini kita melakukan lokasi yang cocok untuk bermain di Stadion BJ Habibie sebagai markas PSM Makassar. Siang hari kita temukan tempat dimana pemain dan klub yang akan bermain, kita nyatakan,” jelas Menejer Sepak Bola LIB, Somad, Kamis (21/7/2022), usai meninjau fasilitas Stadion gelora BJ Habibie, Kota Parepare.

Dalam pemaantauannya itu, Stadion GBH Parepare dinyatakan hampir rampung. Somad pun memastikan laga PSM Makassar melawan Bali Unetid tanggal 29 Juli mendatang di gelar di Stadion kebanggan masyarakat Sulawesi Selatan itu.


“Hampir dipastikan laga Liga 1 PSM Makassar melawan Bali United berlangung di Stadion Gelora BJ Habibie di Kota Parepare ini. Kita sudah melihat dari fasilitas stadion sudah layak meski ada beberapa catatan dari kami untuk tim PSM Makassar dan Disporar. Namun kami yakin catatan itu bukan hal yang sulit bagi keduanya untuk merampungkan itu,” papar Somad.

Lanjut Somad, catatan kecil yang ditemukan adalah saat melakukan pengukuran tiang gawang, dan kami nilai sudah memenuhi syarat. Di sekitar lapangan juga sudah memenuhi syarat.

“Khusunya lapagan di sisi timur, serta kondisi rumput perlu sedikit pembenahan namun kami yakin pembenahan itu bisa terpenuhi dalam waktu dua hari mendatang,” ungkap Somad.

Selain itu tim pengungkit LIB juga memastikan pencahayaan di Lapangan sudah memenuhi syarat sebagai persiapan pertandingan antara PSM Makassar melawan Bali United.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare (Disporapar), Amarun Agung Hamka mengatakan, pihaknya akan melakukan pembenahan semaksimal mungkin sesuai catatan oleh PT. LIB.

“Kami akan maksimalkan pembenahan sesuai yang menjadi catatan LIB. Kita berterimakasih juga kepada semua pihak yang mendukung,” katanya.

Hamka pun menyampaikan terimakasih ke pihak PT. LIB dan PSSI, dimana sejauh ini telah memberikan arahan, penilaian, dan catatan bagaimana supaya stadion GBH tersebut dapat menjadi stadion berstandar nasional.

“Alhamdulillah, Tim dari PSSI juga memberi nilai stadion kami (Gelora BJ Habibie) Tipe C, layak digunakan untuk pertandingan nasional Liga 1.2, dan 3,” ungkap eks Kabag Humas Pemkot Parepare itu.

(*/pojoksulsel)