Kalapas Parepare Tekankan Pencegahan Praktik Pungli dan Peredaran Narkotika

Kalapas Parepare Tekankan Pencegahan Praktik Pungli dan Peredaran Narkotika

POJOKSULSEL, PAREPARE – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Parepare berkomitmen mewujudkan zero peredaran handphone, pungli dan narkotika (halinar) di wilayah kerjanya.


Hal itu terungkap saat Kalapas Kelas IIA Parepare, Zainuddin, saat memberikan pengarahan kepada kepala kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pada kesempatan itu, Zainuddin menyampaikan komitmennya untuk mewujudkan Lapas Parepare zero halinar, hal itu ditandai dengan menekankan kepada jajarannya agar mencegah peredaran HP dan Narkotika serta praktik pungli.


“Jika ada warga binaan yang mengetahui adanya peredaran HP dan narkotika di dalam Lapas Parepare agar segera lapor, jangan takut,” katanya.

Mewujudkan zero Halinar di dalam Lapas Parepare, kata Zainuddin, bukan tanpa alasan. Karena itu, butuh dukungan dari para warga binaan pemasyarakatan agar ikut memerangi dan mencegah peredarannya.

Pengarahan Kalapas Parepare juga dihadiri Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP), Hardiman, dan Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Andi Kaso.

(*/pojoksulsel)