Pemkot Parepare Raih Penghargaan Ajang BKN Award 2022

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah berhasil meraih penghargaan nasional pada ajang BKN Award.


Kota Parepare terbaik kedua kategori implementasi penerapan manajemen kinerja untuk Pemerintah Kota tipe sedang.

Penghargaan ini diumumkan pada Rakornas kepegawaian tahun 2022 di Marriott Hotel Harbour Bay, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (21/7/2022).


Itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota Parepare, Adriani Idrus, Jumat (22/7/2022).

Adriani pun menyampaikan rasa syukurnya atas catatan prestasi yang telah dicapai tersebut.

Menurutnya mantan Sekertaris BKPSDM itu pencapaian tersebut tidak terlepas dari kerja – kerja tim yang solid dan handal dari Pemerintah Kota Parepare dan BKPSDMD itu sendiri.

“Kami sangat bersyukur, ini semua tidak terlepas dari kerja-kerja tim. Dan tentunya kami tidak akan mungkin meraih prestasi ini tanpa adanya kerjasama tim,” ucap dia.

Adriani menjelaskan, implementasi manajemen kinerja khususnya pada Pemerintah Kota Parepare telah dilakukan dan disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang terbaru, yaitu sesuai dengan Permenpan Nomor 8 Tahun 2021 dan kemudian disesuaikan lagi dengan Permenpan Nomor 6 Tahun 2022 tentang Sistem Manajemen Kinerja PNS.

“Jadi untuk penilaian kinerja PNS, kami memang telah melakukan berdasarkab aturan baru. Bahkan kami juga telah membentuk tim pengelola kinerja dan telah melakukan review kinerja untuk memastikan rencana kinerja individu telah selaras dengan dokumen Renstra dan PK dari atasan,” jelasnya.

Penghargaan yang telah diraih, lanjut Adriani, adalah bentuk kerja nyata sesuai dengan keinginan dari Wali Kota Parepare untuk meningkatkan kinerja dan kualitas dari ASN sebagai pelayan masyarakat dalam rangka menuju birokrasi yang inovatif.

“Terima kasih atas segala bimbingan dan arahan Bapak Wali Kota Parepare, dan kerja keras dari Tim BKPSDMD Kota Parepare,” kata Adriani.

Sementara itu, Walikota Parepare, Taufan Pawe menyatakan apresiasinya atas keberhasilan Pemerintah Kota Parepare meraih ajang BKN Award pada kategori implementasi penerapan manajemen kinerja. (pojoksulsel)