Bupati Maros Minta Jaga Sportivitas Hingga Target Juara di Popda Sulsel

Bupati Maros Minta Jaga Sportivitas Hingga Target Juara di Popda Sulsel

POJOKSULSEL, MAROS – Bupati Maros, Chaidir Syam bersama Wakil bupati Maros, Suhartini Bohari melepas 39 orang atlet pelajar dari 6 Cabang olahraga (cabor) yang diikutkan tergabung dalam kontingen Kabupaten Maros ke Pekan olahraga pelajar daerah (Popda) 2022 tingkat Provinsi Sulawesi selatan.


Pelepasan atlet kontingen Kab Maros ini dilakukan usai apel pagi di halaman Kantor Bupati Maros, Senin (20/6/2022).

Secara simbolis, pelepasan dilakukan dengan penyerahan pataka kabupaten kepada Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Maros, Muhammad Ferdiansyah.


BACA JUGA:

Wabup Suhartina Bohari Memantau Persiapan Panitia Pra Penas 2022

Bupati Maros, Chaidir Syam mengingatkan, agar para atlet tetap menjaga kesehatan. Tetap menjaga sportivitas dalam maraih prestasi.

“Kalian Butuh banyak stamina, mesti jaga kesehatan biar bisa berlomba dengan baik. Tetap semangat, semoga pulang dengan membawa kemenangan,” jelasnya.

Untuk menambah spirit para atlet, kita akan mempermudah mobilitasnya. Setelah pelepasan ini, mereka akan nginap tidak jauh dari lokasi Popda,” terang Chaidir.

Pekan olahraga pelajar daerah (Popda) 2022 tingkat Provinsi Sulawesi selatan mempertandingkan 7 cabang olahraga (cabor) dan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang, Kota Makassar, pada 20-24 Juni 2022 mendatang.

Sementara kepal Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Maros, Muhammad Ferdiansyah mengungkapkan, kontingen Maros akan mengikuti enam cabang olahraga (cabor).

“Sebenarnya ada tujuh cabor yang diperlombakan. Meskipun begitu Maros hanya mengikuti karate, pencak silat, sepak takraw, bulu tangkis, panahan dan anggar,” sebutnya.

“Semoga bisa pulang dengan membawa pulang juara. Ini juga sebagai ajang untuk mempersiapkan atlet atlet Maros yang berprestasi ke depan,” ungkapnya.

(adnan muthalib/pojoksulsel)