NH: Kader Golkar Berpengalaman Itu Namanya Ilham

Nurdin Halid
Nurdin Halid.

POJOKSULSEL, MAKASSAR – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurdin Halid (NH) menilai Golkar Sulawesi Selatan, berada dalam ancaman menghadapi kontestasi politik 2024.


Partai politik lain, kata NH, sudah memberikan sinyal untuk merebut kejayaan Golkar di Sulsel. Karena itu, dibutuhkan pemimpin yang berpengalaman. Ilham Arief Sirajuddin (IAS) disebut sebagai figur paling cocok untuk memimpin Golkar di Sulsel.

“Dan menurut saya, kader Golkar yang berpengalaman itu namanya Ilham. Apa dasarnya? Saya kenal baik karena saya sama-sama membesarkan AMPI. Dan Golkar besar di tahun 1997 itu karena sebagian besar kontribusinya AMPI,” ujar NH kepada wartawan di Makassar, Kamis (23/6/2022).


NH mengaku telah mengenal baik kontribusi IAS dalam membesarkan Golkar di Sulsel. Perjalanan karier IAS di Golkar Sulsel dimulai dari AMPI, yang memberi dampak besar dalam perolehan suara partai berlambang pohon beringin itu di tahun 1997.

Setelah itu, kata NH, saat IAS memimpin Golkar Makassar, juga memberikan kontribusi besar dalam suara meningkatkan lumbung suara Golkar. “Baru dia (IAS) jadi wali kota. Baru dia Ketua Golkar provinsi,” kata NH.

Ia menegaskan, IAS merupakan kader Golkar tulen. Persoalan pernah pindah partai adalah soal lain yang berkaitan dengan kebutuhan. Bukan soal idealisme.

“Oleh karena itu, figur ini (IAS) sangat dibutuhkan untuk membenahi Golkar Sulawesi Selatan, kalau Golkar tetap mau eksis di 2024. Ini yang mesti disadari oleh kader-kader Golkar di Sulawesi Selatan melihat kondisi,” ujar Mantan Ketua PSSI itu.

Tidak hanya itu, NH mewanti-wanti jika Golkar Sulsel akan mengalami keterpurukan di tahun 2024, apabila tidak dipimpin oleh figur yang berpengalaman.

(muhammad fadli/pojoksulsel)