Sekda Parepare: Perpustakaan Terakreditasi Tunjang Kualitas Pendidikan

bimbingan teknis tenaga perpustakaan sekolah
H Iwan Asaad jadi pembicara bimbingan teknis tenaga perpustakaan sekolah.

POJOKSULSEL, PAREPARE – Sekretaris Daerah Kota Parepare, H Iwan Asaad hadir menjadi pembicara dalam Bimbingan Teknis Tenaga Perpustakaan Sekolah Jenjang Sekolah Dasar Tahun 2022 di Hotel Bukit Kenari, Parepare.


Di hadapan para tenaga perpustakaan SD se-Parepare, Iwan Asaad menekankan, pentingnya pengelolaan perpustakaan sekolah yang baik. Itu agar memiliki sertifikat akreditasi standar nasional dari Perpustakaan Nasional RI.

“Jadilah tenaga perpustakaan yang profesional. Kelola perpustakaan sekolah dengan manajemen yang baik, agar akreditasinya terus meningkat. Karena perpustakaan yang terakreditasi baik juga akan menunjang peningkatan kualitas sekolah dan pendidikan secara umum,” pesan Iwan Asaad, mantan Kepala Dinas Kominfo Parepare dan Kepala Bappeda Parepare.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Drs Arifuddin Idris MP, dilanjutkan penyerahan secara resmi Sertifikat Akreditasi Perpustakaan dari Perpusnas RI kepada beberapa sekolah.


Di antaranya yang menerima sertifikat adalah Kepala UPTD SMPN 2 Parepare, Dra Nasriah B MPd, dan Kepala UPTD SMPN 4 Parepare, Drs Purwaka MPd.

Sebelumnya, sekolah-sekolah ini sudah menerima sertifikat akreditasi dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan, Perpusnas RI, yang kini diserahkan secara resmi oleh Kepala Disdikbud Parepare.

Di hari yang sama pada ruang terpisah di Hotel Bukit Kenari, juga berlangsung Pemilihan Guru Berprestasi jenjang SD dan SMP. Peserta mengikuti serangkaian tes, mulai dari pemeriksaan portofolio, tes tertulis, presentasi hingga wawancara di hadapan dewan juri.
(*/pojoksulsel)