Astaga! Seorang Polisi Diparangi Saat Bubarkan Tawuran di Gowa

POJOKSULSEL, GOWA – Seorang polisi bernama Bripka Alfian Kahar diparangi saat membubarkan tawuran di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).


Anggota Polres Gowa ini terkena sabetan parang pada jari-jari sebelah kanan dan terluka pada bibir. Atas peristiwa itu, Alfian dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

“Jadi memang benar ada anggota kami yang terluka saat melerai perkelahian atau perang kelompok hingga dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” kata Plt Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh.


Astaga! Seorang Polisi Diparangi Saat Bubarkan Tawuran di Gowa

Hasan Fadhlyh mengatakan, insiden tawuran dua kelompok remaja itu terjadi di samping Kantor Camat Somba Opu, Kelurahan Bontobontoa, Kecamatan Somba Opu, pada Senin dini hari (16/5/2022) sekitar pukul 02.00 WITA.

Sebanyak enam remaja diamankan dalam insiden tawuran, termasuk pelaku pemarangan anggota Polri yang membubarkan tawuran. Mereka adalah MS (18) yakni pelaku pemarangan, MR (19), MSM (17), MA (17), AA (18), dan MRL (20). Mereka kini diamankan di Mako Polres Gowa untuk dilakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan ke enam remaja berupa sebilah parang, 6 batang mata anak panah busur, 2 buah ketapel, 4 sachet obat daftar G, ransel warna cokelat, tas pinggang warna biru, topi warna hitam, kaos oblong warna merah, sarung, dan 17 unit sepeda motor.

Hasan Fadhlyh menegaskan, akan terus menindak para pemuda yang terlibat perang kelompok maupun aksi kejahatan jalanan, serta aksi melanggar hukum lainnya. Ia juga mengimbau agar perlunya pengawasan dari orang tua atas pergaulan anak remajanya saat berada di luar rumah.

(muhammad fadli/pojoksulsel)