Polda Sulsel Sasar Tempat Hiburan Malam di Makassar

Razia THM di Kota Makassar
Razia THM di Kota Makassar. (FOTO/DOK POLDA SULSEL)

POJOKSULSEL, MAKASSAR – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel), menyasar sejumlah tempat hiburan malam atau THM di Kota Makassar. Patroli di tempat hiburan dilakukan sebagai bentuk pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba atau P4GN.


Patroli tempat hiburan malam dilaksanakan oleh Ditresnarkoba Polda Sulsel dengan melibatkan lintas sektoral. Seperti, TNI, BNN, Biddokkes Polda Sulsel, Dit Sabhara Polda Sulsel, dan Bid Propam Polda Sulsel. Giat tersebut dipimpin oleh Dirresnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Dodi Hermawan.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Komang Suartana mengatakan, Polda Sulsel terus masif melakukan razia pada titik-titik rawan peredaran narkoba. Salah satunya di lokasi THM.


“Peningkatan patroli rutin ini dilakukan untuk menekan maraknya peredaran narkoba di wililayah Makassar dan sekitarnya,” kata Kombes Komang Suartana dalam keterangan tertulisnya, Kamis (31/3/2022).

Patroli Ditresnarkoba Polda Sulsel, kata Komang Suartana, dibarengi dengan imbauan kepada pengelola THM beserta manajemennya, untuk mendukung program P4GN dan pengawasan protokol kesehatan.

Polda Sulsel Sasar Tempat Hiburan Malam di Makassar
Polda Sulsel Sasar Tempat Hiburan Malam di Makassar. (FOTO/HUMAS POLDA SULSEL.

Pada kesempatan itu, Ditresnarkoba Polda Sulsel melakukan pengecekan aplikasi peduli lindungi, terkait percepatan program vaksinasi Covid-19. Baik itu terhadap karyawan maupun pengunjung THM.

“Menyampaikan pesan Kamtibmas Polda Sulsel agar kegiatan segera dihentikan. Bagi para pengunjung hiburan malam segera pulang dengan tertib dan aman sampai tujuan,” kata Komang Suartana.

Razia THM di Makassar pada Kamis (31/3/2022) hingga dini hari, ditemukan hasil tes urine positif pada seorang pengunjung laki-laki inisial RR.

Ada juga dua pengunjung laki-laki belum divaksinasi Covid 19. Keduanya diimbau untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di klinik atau RS Bhayangkara Makassar.

Pada lokasi berbeda, yakni THM di salah satu hotel di Makassar, ditemukan lintingan ganja di lantai. Hanya saja, tidak diketahui pemilik.

Pada kesempatan yang sama, tim patroli Ditresnarkoba Polda Sulsel mendata tiga pengunjung kafe di Makassar, yang belum melakukan vaksinasi.

Pada lokasi terakhir, tim patroli kembali menemukan hasil tes urine positif pengunjung kafe di Makassar. Seorang laki-laki inisial SY.

(fly/pojoksulsel)